Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini: City Datang ke Wembley untuk Menang!

Kompas.com - 28/01/2016, 06:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BBC Sport
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manuel Pellegrini mengungkapkan kebahagiaannya lantaran Manchester City berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris, setelah menyingkirkan Everton pada babak semifinal. Dia pun optimistis timnya bisa menjadi juara pada ajang tersebut.

Pada laga semifinal kedua, City menang 3-1 atas Everton di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016). Dengan demikian, City lolos dengan agregat 4-3, lantaran pada pertandingan pertama hanya kalah 1-2.

Tiga gol City pada leg kedua diciptakan oleh Fernandinho (24'), Kevin De Bruyne (70'), dan Sergio Aguero (77'). Adapun gol Everton dicetak oleh Ross Barkley pada menit ke-18.

Keberhaslian tersebut membuat Pellegrini bergembira. Dia menilai timnya layak lolos ke partai final karena tampil lebih baik.

"Saya sangat senang karena kami bisa ke final dan bermain di Stadion Wembley. Itu sangat penting. Kami layak berada di final," ujar Pellegrini seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

Laga final akan digelar di Stadion Wembley pada 28 Februari 2016. City akan melawan Liverpool yang sudah lebih dulu memastikan tempat di final.

"Kami memiliki waktu satu bulan untuk berpikir tentang final. Ini akan menjadi laga sulit, tetapi kami optimistis menang," kata pelatih asal Cile tersebut.

"Penting bagi kami bisa memenangi piala pada Februari. Hal itu bisa memberikan kita kepercayaan. Selain itu, Wembley adalah stadion yang istimewa," tutur Pellegrini.

City terakhir kali menjadi juara Piala Liga pada 2014. Mereka menang 3-1 atas Sunderland pada laga final, yang digelar pada 2 Maret 2014.

Secara keseluruhan, Manchester City sudah pernah juara Piala Liga sebanyak 3 kali. Selain 2014, mereka meraihnya pada 1970 dan 1976.

Sementara itu, penantang City di final, yakni Liverpool, sudah menjuarainya sebanyak 8 kali. The Reds terakhir kali memenanginya pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com