Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Takkan Pergi dari Barcelona

Kompas.com - 08/06/2015, 15:11 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Keberhasilan mengantarkan Barcelona meraih treble winners pada musim ini tak lantas membuat posisi pelatih Luis Enrique mantap. Isu kepergian dia masih santer terdengar. 
 
Keraguan itu kian menguat setelah Enrique mengatakan tak tahu menahu soal masa depannya. “Jujur saja, saya masih belum membuat putusan terkait masa depan saya,” ujar Enrique, seusai kemenangan Barcelona atas Juventus pada final Liga Champions, Sabtu (6/6/2015). 
 
“Musim ini kami menjalani periode sulit. Tahun ini bisa dikatakan sebagai periode transisi. Saya masih belum bisa memberikan putusan,” lanjut dia. 
 
Kendati demikian, para penggawa Barcelona yakin Enrique takkan pergi dari Camp Nou. Apalagi, dia telah sukses mempersembahkan tiga gelar juara pada musim pertamanya melatih. 
 
“Aku memang tidak dalam posisi untuk memberikan komentar. Namun, dari cara merayakan keberhasilan juara (Liga Champions), Enrique begitu mencintai klub ini. Aku yakin dia bertahan,” ujar Gerard Pique. 
 
Enrique masih memiliki kontrak sisa setahun bersama Barcelona. Namun, dia diberitakan bakal pergi lantaran tak betah dengan kondisi internal tim di Camp Nou, terutama setelah manajemen memecat Andoni Zubizarreta sebagai direktur teknik klub. 

Akan tetapi, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah mengklarifikasi soal masa depan Enrique. "Dia tetap melatih Barcelona," ujar Bartomeu, Senin (8/6/2015). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com