Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompany Mungkin Absen saat Derbi Manchester

Kompas.com - 11/04/2015, 06:31 WIB
KOMPAS.com - Kapten Manchester City Vincent Kompany kemungkinan absen dalam laga bergengsi bertajuk derbi Manchester pada Minggu (12/4/2015) di Old Trafford. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut mengalami cedera hamstring.

Kabar ini sudah dikonfirmasi manajer Manuel Pellegrini. Meskipun demikian, Pellegrini masih memberikan kesempatan bagi Kompany hingga Sabtu (11/4) ini karena apabila kondisinya sudah bagus, maka mendapatkan kesempatan tampil.

Derbi Manchester ini sangat krusial bagi kedua tim. City kini berada di peringkat keempat dan hanya terpaut satu poin dari Setan Merah, tetapi berjarak sembilan poin dengan pimpinan klasemen sementara Premier League, Chelsea, yang masih menyimpan satu pertandingan. Adalah kekalahan 1-2 dari Crystal Palace pada Senin (6/4), yang membuat City gagal menggeser MU dan Arsenal.

"Kompany bisa mengakhiri pertandingan pada hari lain tetapi dia tidak bisa bekerja secara normal sepanjang pekan," ujar Pellegrini. "Kami akan melihat pada Sabtu apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya selalu mengatakan yang sama, selalu lebih baik dengan Kompany tetapi jika dia tidak bisa bermain, kami memiliki skuad dan akan mencari penggantinya."

Pellegrini juga menegaskan bahwa dirinya tak terkejut dengan meningkatkan performa MU. Karena itu, dia berharap skuadnya bisa memperlihatkan permainan terbaik sehingga mampu meraih kemenangan atas pasukan Louis van Gaal.

"Saya tidak terkejut karena tim Louis van Gaal merupakan tim yang ofensif, yang berusaha meraih gelar," tambahnya. "United membeli banyak pemain sangat bagus pada musim panas - Angel di Maria, Ander Herrera, Radamel Falcao, Juan Mata pada musim sebelumnya, dan Daley Blind."

"Mereka membeli banyak pemain yang sangat bagus. Yang aneh adalah mengapa mereka tidak melakukan seperti ini sebelumnya, tetapi tak mengejutkan jika mereka sangat bagus sekarang."

"Saya pikir United memiliki rasa hormat kepada tim kami karena kami mendominasi bukan hanya dalam derbi selama beberapa tahun terakhir, tetapi juga di Premier League."

"Saya menyadari bahwa kami tak mendapatkan hasil yang kami inginkan sepanjang tahun 2015 ini, tetapi motivasi untuk meraih kemenangan selalu ada."

Kompas.com Kompas.com dan Orange TV menggelar Nonton Bareng Big Match Manchester United dan Manchester City, di Just Sport Cafe, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2015). Acara ini didukung juga oleh United Indonesia.
Kompas.com dan Orange TV mengajak penggemar sepak bola untuk bersama-sama menantikan dan merasakan keseruan itu dalam acara "Nonton Bareng MU Vs City", yang akan digelar di Just Sport Cafe, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/4/2015). Acara akan dimulai pukul 21.00 WIB. Acara ini didukung juga oleh United Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com