Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Ingin Hapus Tren Negatif di Old Trafford

Kompas.com - 08/04/2015, 14:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City terlempar ke peringkat keempat membuat Vincet Kompany begitu antusias menghadapi Derbi Manchester menghadapi Manchester United, akhir pekan ini. Dia menilai laga derbi menjadi kesempatan City untuk bangkit.  

Sempat menjadi pesaing kuat Chelsea dalam perebutan gelar juara, City kini terperosok ke peringkat keempat lantaran kalah dari Crystal Palace, Senin (6/4/2015). Posisi mereka untuk lolos otomatis ke fase grup Liga Champions terancam lantaran hanya posisi tiga teratas Premier League yang berhak mendapatkannya. 

Untuk sementara, posisi ketiga klasemen ditempati MU. Karena itulah, Kompany mencanangkan kemenangan pada laga di Old Trafford nanti untuk bisa menjaga peluang City sekaligus sebagai penanda kebangkitan. 

“Aku belajar dari musim lalu bahwa mengakhiri musim di posisi yang bagus akan menjadi modal positif pada musim berikutnya,” ujar Kompany. 

“Bagiku yang penting adalah kami kembali ke performa terbaik. Performa kami harus diperbaiki,” tutur pemain asal Belgia itu. 

Kekalahan dari Palace merupakan keempat beruntun yang dirasakan City di kandang lawan. Kompany tentu tak ingin catatan itu bertambah menjadi lima kala melawat ke kandang MU, Minggu (12/4/2015). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com