Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Gol Messi Bawa Argentina Ungguli Nigeria

Kompas.com - 25/06/2014, 23:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com — Argentina unggul 2-1 atas Nigeria hingga akhir babak pertama pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Rabu (25/6/2014).

Tidak butuh waktu lama bagi Argentina untuk unggul pada pertandingan ini. Laga baru berjalan tiga menit, Lionel Messi sudah membuat pendukung Argentina bersorak setelah bola tendangannya bersarang ke gawang Nigeria.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Satu menit berselang, Ahmed Musa mampu menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan Michael Babatunde. Ia melepaskan tendangan melengkung yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Sergio Romero.

Sepanjang paruh pertama, Argentina terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sementara itu, Nigeria lebih banyak mengandalkan serangan balik yang beberapa kali juga mampu merepotkan barisan pertahanan Argentina.

Pada menit ke-30, Argentina kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Nigeria. Sayang, bola tendangan Di Maria seusai menerima umpan Messi masih dapat ditepis oleh kiper Nigeria, Vincent Enyeama.

Pada injury time, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas untuk membawa Argentina unggul. Skor 2-1 untuk Argentina pun tetap bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan FIFA, selama paruh pertama, Argentina menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh usaha. Adapun Nigeria menciptakan dua peluang emas dari tiga percobaan.

Susunan pemain
Nigeria: 1-Vincent Enyeama, 2-Joseph Yobo, 5-Efe Ambrose, 13-Juwon Oshaniwa, 22-Kenneth Omeruo, 7-Ahmed Musa, 8-Peter Odemwingie, 10-John Obi Mikel, 17-Ogenyi Onazi, 18-Michael Babatunde, 9-Emmanuel Emenike
Pelatih: Stephen Keshi

Argentina: 1-Sergio Romero, 2-Ezequiel Garay, 4-Pablo Zabaleta, 16-Marcos Rojo, 17-Federico Fernández, 5-Fernando Gago, 7-Angel Di María, 10-Lionel Messi, 14-Javier Mascherano, 9-Gonzalo Higuaín, 20-Sergio Agüero
Pelatih: Alejandro Sabella


Wasit: Nicola Rizzolo (Italia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com