Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Mitra dan Striker Persib Yakin Timnas Juara

Kompas.com - 17/12/2016, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Kemenangan tim nasional Indonesia atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 menimbulkan optimisme di sejumlah kalangan. Dua di antaranya adalah Jafri Sastra dan Sergio van Dijk.

Indonesia akan melakoni final kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016). Kendati demmikian, Jafri Sastra optimistis Boaz Solossa Dkk bisa mengatasi perlawanan tuan rumah.

Menurut pelatih Mitra Kukar ini, mental dan semangat tanding para pemain timnas sangat bagus. Jafri menyebut mereka bermain sangat luar biasa meski dengan persiapan sangat minim.

”Kami semua tahu, persiapan timnas sangat mepet. Kemudian, pelatih Alfred Riedl hanya bisa mengambil dua pemain dari setiap klub,” kata Jafri, Jumat (16/12/2016).

”Saya salut dengan mental pemain kita. Saya optimistis kita bisa juara,” ujar eks pelatih Persipura ini.

Optimisme yang sama dirasakan Sergio van Dijk. Striker Persib itu menilai langkah untuk menjadi juara berat, tetapi timnas punya peluang menang.

”Laga nanti susah, tetapi kalau mereka main dengan kompak seperti kemarin, pasti dapat hasil bagus dan menang. Kalau hasil imbang 1-1 juga cukup untuk jadi juara, tetapi harus optimistis menang,” ujar dia. 

Van Dijk jadi bagian Indonesia di Piala AFF 2014. Namun, dia merasakan kegagalan lolos ke semifinal dan sempat kalah telak 0-4 dari Filipina. Padahal, fase grup dimainkan di Vietnam kala itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com