Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Tersungkur, Sang Pelatih Salahkan Wasit

Kompas.com - 24/09/2016, 19:37 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Bein Sport

TOULOUSE, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan keduanya pada Ligue 1 musim ini. Mereka takluk 0-2 dari Toulouse di Stadion Municipal, Jumat (23/9/2016) waktu setempat.

Terkait kekalahan tersebut, Unai Emery selaku pelatih PSG langsung mengkritik kepemimpinan wasit Frank Schneider. Emery merasa keputusan Schneider banyak merugikan timnya.

Dalam laga itu, PSG memang harus bermain dengan 10 orang setelah Serge Aurier diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-47.

Pelanggaran yang dilakukan Aurier tersebut juga membuahkan hadiah penalti untuk Toulouse.

PSG pun semakin sengsara lantaran Thiago Motta melakukan blunder yang berujung gol kedua bagi tuan rumah.

"Hari ini, wasit tidak bertindak bagus terhadap kami. Pengusiran pemain dan tendangan penalti adalah keputusan yang mengubah permainan," ujar Emery kepada beIN Sports.

"Setelah kehilangan satu pemain, kami membutuhkan kesabaran dan ketenangan untuk mencari gol. Namun, kami melakukan kesalahan, dan laga pun selesai," tutur Emery melanjutkan.

Dengan hasil ini, PSG terpaksa turun posisi dari kedua menjadi ketiga pada klasemen sementara Ligue 1. Mereka mengemas 13 poin dari tujuh pertandingan.

Adapun Toulouse naik ke urutan kedua dengan perolehan 14 poin. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari OGC Nice yang menduduki puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com