Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kursi Manajer, Giggs Kantongi Dukungan dari Alumnus "Treble"

Kompas.com - 26/03/2016, 19:21 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Ryan Giggs mendapat dukungan dari eks rekan setimnya, Andy Cole, untuk menjadi Manajer Manchester United. Pria asal Wales dianggap sudah cukup matang untuk memimpin Setan Merah.

Cole dan Giggs bermain bersama selama tujuh tahun. Kebersamaan mereka turut diwarnai raihan treble pada musim 1998-1999.

Di mata Cole, Giggs sangat memahami situasi klub menilik pengabdian panjangnya. Atas dasar itu, manajemen disarankan mencoba Giggs apabila kursi manajer mengalami kekosongan suatu saat nanti.

"Apabila dipercaya membantu dua manajer, Giggs tentu akan mendapatkan kesempatan. Tugas ini tentu tidak mudah, tetapi saya berpikir dia akan bekerja dengan baik," kata Cole.

Giggs harus menunggu hingga 31 Juli 2017 andai Louis van Gaal tidak menerima surat pemecatan. Dia diyakini bersaing dengan Jose Mourinho untuk menjadi suksesor Van Gaal.

Cole pun mengimbau Giggs agar meneruskan kebijakan Van Gaal yang berpihak kepada pemain muda. Dengan kecenderungan tersebut, sejumlah lulusan akademi seperti Marcus Rashford mencuri perhatian.

Akan tetapi, eks striker tim nasional Inggris ini juga meminta Rashford tidak terlena dengan start impresifnya.

"Rashford tidak boleh merasa kecewa jika dicoret dari tim. Dia masih memiliki masa depan besar. Lihat apa yang dilakukan Alex Ferguson, yang juga sempat meninggalkan Giggs," ucap Cole.

Juara Man City 0-1 Man United: Rashford Pembeda
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com