Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kurniawan Ungkap Alasan Gabung Persib Bandung

Kompas.com - 22/01/2016, 17:45 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengungkapkan alasannya berlabuh di Persib Bandung. Pria berusia 25 tahun itu mengatakan, sosok pelatih baru Persib Dejan Antonic menjadi sebab utama dia memilih 'Maung Bandung'.

"Dia (Dejan) kemarin bilang mau jadi pelatih di Persib kalau bisa aku ikut. Aku langsung setuju," kata Kim saat ditemui usai latihan sore di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/1/2016).

Dia mengaku sudah sangat mengenal pelatih asal Serbia itu. Usai hengkang dari Persipasi Bandung Raya, Kim mengaku tetap berkomunikasi dengan Dejan.

"Di PBR sudah lama lepas, aku sering komunikasi sama Dejan walaupun dia di Hongkong. Aku baik sama dia. Dia orangnya baik. Pelatihnya sudah cocok. Apalagi timnya tim terbaik di Indonesia. Jadi kenapa tidak?" tuturnya.

Sebelum diminta Dejan bergabung, dia mengaku telah dipinang tiga klub nasional. Bahkan, dia hampir bergabung dengan Persiba Balikpapan.

"Ada tawaran dari tim lain. Minimal tiga tim. Yang lebih tahu manajer saya. Yang saya tahu ada tiga. Yang satu manajer saya sudah bilang ok untuk Persiba Balikpapan tapi saya bilang gak mau karena saya mau ke Persib," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com