Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Pellegrini soal Hubungannya dengan Kompany

Kompas.com - 24/10/2015, 07:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuell Pellegrini, membantah sedang menghukum Vincent Kompany. Pellegrini menegaskan tak ada masalah apapun dengan Kompany.

Kompany dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir. Teranyar, bek asal Belgia tersebut tidak menjadi starter saat City menang 2-1 atas Sevilla, pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (21/10/2015).

Spekulasi yang berkembang, Pellegrini mulai tidak menyukai Kompany setelah ia tampil melawan Israel pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Pellegrini disebut kecewa karena Kompany tetap memilih bermain, meskipun dalam kondisi yang belum bugar.

Namun, Pellegrini menyangkal bahwa ada permasalahan antara dirinya dan Kompany. Ia juga menjelaskan keputusannya mencadangkan Kompany.

"Setiap minggu, saya harus memilih 11 pemain terbaik untuk pertandingan itu, hal yang sama berlaku pada setiap pemain. Saya tidak memiliki masalah dengan Kompany. Pemain lain harus menunggu untuk tampil. Hal yang sama juga berlaku bagi pemain lain dalam skuad," ujar Pellegrini.

Kompany sendiri baru pulih dari cedera paha pada pertengahan September. Karena itu, Pellegrini mengaku harus berhati-hati memainkan Kompany.

"Setelah satu bulan atau lima pekan tanpa bermain atau berlatih, Anda harus lebih bugar. Namun, Anda tidak siap untuk bermain pada pertandingan penting," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com