Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard Akui Sempat Ditawar Klub Eropa

Kompas.com - 04/07/2015, 14:59 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Steven Gerrard mengakui dirinya sempat mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Eropa sebelum memutuskan hengkang dari Liverpool dan bergabung ke LA Galaxy.

“Aku mendapatkan tawaran dari klub Eropa peluang yang sangat bagus,” ujar Gerrard kepada Galaxy TV.

“Akan tetapi, aku benar-benar ingin tantangan baru, keluar dari zona nyamanku, hidup jauh dari rumah dan mendapatkan pengalaman baru. Aku juga memilih klub yang lingkungannya bisa membuat keluargaku betah,” tutur pemain berusia 36 tahun itu.

“Ketika akhirnya pensiun dari sepak bola beberapa tahun lagi, aku akan mengatakan bahwa telah melakukan hal berbeda dan tidak berada di tempat yang sama,” ucap dia.

Meski telah menginjak usia 36 tahun, Gerrard mengaku dirinya masih bugar dan siap menjalani rentetan partai penting bersama Galaxy. “Aku telah berjuang keras untuk menjaga kondisi fisikku tetap prima,” ujar mantan kapten Liverpool itu.

Gerrard diperkenalkan sebagai pemain baru Galaxy pada Jumat (3/7/2015). Dia berkesempatan menjalani laga pertamanya bersama klub tersebut menghadapi San Jose Earthquake pada 17 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com