Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Javi Martinez Optimistis Lekas Pulih

Kompas.com - 04/09/2014, 02:33 WIB
BERLIN, Kompas.com - Pemain internasional Spanyol Javi Martinez mengatakan dirinya optimistis bisa cepat sembuh. Pemain Bayern Muenchen tersebut sedang menjalani masa rehabilitasi setelah operasi lutut.

Dua pekan silam, pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi di Colorado untuk memperbaiki robek pada ligamennya. Kini, Martinez sudah kembali berada di Munich, dan siap memulai fisioterapi.

"Aku merasa baik dan mengambil pendekatan positif. Lutut ini terasa semakin membaik setiap hari," ucapnya kepada situs resmi Bayern.

"Aku mengalami keterbatasan untuk melakukan sejumlah pergerakan saat ini, maka aku harus lebih waspada untuk memakan sejumlah hal."

"Faktor terpenting pada pemulihan Anda adalah sikap yang tepat dan kekuatan mental."

Gelandang bertahan yang dapat bermain sebagai bek tengah ini mengalami cedera pada bulan lalu, saat timnya kalah dari Borusia Dortmund di pertandingan Piala Super Jerman. Ia diperkirakan baru dapat kembali setidaknya pada Januari.

Lantaran kehilangan Martinez, pelatih Bayern Pep Guardiola melakukan pembelian pada bursa transfer yang sudah ditutup pada 1 September. Mantan pelatih Barcelona itu mendatangkan kompatriot Martinez, Xabi Alonso dari Real Madrid, kemudian membeli bek Maroko Mehdi Benatia dari AS Roma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com