Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cile Bisa ke Final, Asal..."

Kompas.com - 23/06/2014, 21:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

SAO PAULO, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Cile, Arturo Vidal, mengaku yakin timnya bisa melaju ke final Piala Dunia jika mempertahankan penampilan saat mengalahkan Spanyol.

Seusai mengalahkan Australia 3-1, Cile sukses membungkam Spanyol dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut mengantarkan Cile ke 16 besar. Sebaliknya, Spanyol harus tersingkir setelah sebelumnya dihajar Belanda 1-5.

Cile akan melawan Belanda pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B yang digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6/2014). Laga ini menentukan tim mana yang berhak menjadi juara grup.

"Jika kami bermain sama seperti melawan Spanyol, maka kami bisa mencapai final. Tentu saja Anda harus membuktikan bahwa Anda bisa memenuhi harapa sendiri," kata Vidal.

Sementara itu, penyerang Cile, Eduardo Vargas, mengaku yakin timnya bisa menaklukkan Belanda pada pertandingan nanti.

"Kami sangat bahagia bisa menyingkirkan sebuah tim kekuatan dunia seperti Spanyol. Sejak kami tiba di Brasil, kami menanti-nantikan hal semacam ini. Belanda adalah tim kuat lain. Kami berpikir untuk melakukan hal yang sama seperti yang telah kami lakukan pada pertandingan terakhir. Kami ingin lolos sebagai juara grup," tutur Vargas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com