Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivaldo: Brasil Bukan Favorit di Piala Dunia

Kompas.com - 07/06/2014, 23:10 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Legenda tim nasional Brasil, Rivaldo, menilai skuad Selecao bukan merupakan favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014. Menurutnya, tim terkuat saat ini di turnamen tersebut adalah Spanyol dan Argentina.

Rivaldo sempat mencicipi trofi Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang di bawah asuhan Luis Felipe Scolari. Selain Rivaldo, skuad Brasil kala itu juga diisi oleh pemain bintang lainnya seperti Ronaldo dan Ronaldinho.

Meski berstatus tuan rumah, Rivaldo menilai peluang Brasil pada Piala Dunia kali ini cukup berat. Pasalnya, pemain yang sudah mengemas total 34 gol dari 73 penampilan itu menilai beberapa negara lainnya juga sangat kuat.

"Saat ini Argentina dan Spanyol adalah dua tim kuat. Seperti yang kita tahu ada sekitar delapan juara dunia yang masuk ke dalam turnamen ini, dan dengan segala pengalaman yang dipunya, mereka semua saya hormati," ujar Rivaldo.

"Tetapi, Portugal juga mempunyai potensi untuk membuat tim-tim lainnya menderita," tambahnya.

Pada Piala Dunia 2014, Brasil berada di Grup A bersama Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Kroasia pada pertandingan perdana di Arena de Sao Paolo, Kamis (12/6/2014).

"Menurut saya Brasil akan melakukan yang terbaik. Saya tahu akan ada tekanan sebelum pertandingan pertama. Dengan segala hormat, saya yakin mereka akan bermain bagus dan mengalahkan Kroasia," kata Rivaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com