Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rooney, Calon Kapten Timnas Inggris"

Kompas.com - 24/02/2014, 20:47 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber ESPNFC
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menganggap Wayne Rooney layak menjadi kapten timnas Inggris, jika Steven Gerrard memutuskan pensiun. Menurut Hodgson, tak ada lagi pemain Inggris selain Rooney yang layak menggantikan Gerrard.

Hodgson telah menunjuk Gerrard sebagai kapten Inggris selama dia melatih. Hodgson mengaku tak ambil pusing mengenai siapa calon penerus Gerrard jika sang pemain pensiun kelak.

"Rooney merupakan kapten masa depan Inggris. Kami telah kehilangan beberapa sosok pemain yang telah mengabdi bersama Inggris. Suatu saat nanti, kala Gerrard pensiun, Rooney akan otomatis menjadi kapten. Saya yakin itu," tegas Hodgson.

"Rooney adalah pemain yang luar biasa. Dia hidup untuk sepak bola, dan sepak bola adalah hidupnya. Ada banyak pemain kami yang tetap tampil baik pada usia 33 atau 34 tahun. Mereka bisa melakukan tugas yang baik bersama klub dan negara. Jadi, mengapa bukan Rooney?" lanjut Hodgson.

Sejak memulai debut bersama Inggris pada 2003, Rooney telah bermain sebanyak 88 kali dan sukses mencetak 38 gol. Jumlah pertandingan Rooney masih kalah dari Gerrard yang sudah mencicipi 108 laga internasional sejak 2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com