Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemain yang Absen di Euro 2024: Ada Haaland dan Grealish

Kompas.com - 14/06/2024, 13:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah pemain penting yang membela klub-klub besar Eropa dipastikan tidak akan tampil dalam hajatan Euro 2024.

Nama-nama ternama seperti Erling Haaland (Norwegia), Jack Grealish (Inggris), Thibaut Courtois (Belgia), Frenkie De Jong (Belanda), dan Serge Gnarby (Jerman) akan absen.

Top skor Liga Inggris dari Manchester City dalam dua tahun terakhir, Erling Haaland, salah satu nama besar yang tidak akan bermain di Euro 2024.

Kepastian Haaland tidak membela Norwegia karena mereka tidak lolos dari Grup A Kualifikasi Euro 2024.

Norwegia finis di posisi ke-3 Grup A dengan 11 poin. Spanyol dan Skotlandia merupakan dua tim yang lolos dari Grup A.

Rekan setim Haaland di Manchester City, Jack Grealish, dipastikan tidak akan memperkuat skuad berjuluk Tiga Singa.

Baca juga: Kata Kapten Skotlandia Andy Robertson Jelang Laga Lawan Jerman

Persaingan ketat di posisi sayap kiri dalam timnas Inggris, membuat dirinya tersingkir dalam 26 nama yang dibawa Gareth Southgate.

Grealish tampak kalah saing depan pemain muda Inggris yang memiliki kecepatan seperti Phil Foden, Bukayo Saka, serta Anthony Gordon.

Thibaut Courtois yang membela Real Madrid sudah pernah memberitahu kepada publik pada Desember 2023, jika dirinya absen untuk memperkuat Belgia.

Kiper berusia 32 tahun itu pernah mengungkapkan beberapa bulan lalu, jika dirinya pulih, ia tidak akan pergi ke Jerman. Courtois masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa sebelum cedera.

Absennya Courtois disebabkan cedera ACL yang menimpanya sejak 2023. Meskipun Courtois telah bermain di laga final Liga Champions 2023-2024 (1 Juni), ia urung untuk tampil.

Baca juga: Jadwal Euro 2024, Jerman Vs Skotlandia Main Dini Hari Nanti

Frenkie De Jong yang namanya sempat dibawa oleh juru taktik timnas Belanda, Ronald Koeman, hingga detik-detik akhir pemutusan, dipastikan masih membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

"Saya sedih dan kecewa karena tidak bisa tampil di EC. Kami telah melakukan banyak hal dalam beberapa minggu terakhir, namun sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu," kata De Jong, dikutip dari unggahan akun instagram miliknya.

"Merupakan sebuah mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di turnamen final. Mengenakan seragam oranye, menyanyikan lagu Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri," tulis De Jong.

Cedera otot membuat pemain sayap Bayern Muenchen asal Jerman, Serge Gnarby, tidak memiliki kesempatan untuk membela negaranya di turnamen Euro.

Salah satu kehilangan bagi tim Panzer di sisi serangan sayap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com