Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Finis Ke-5 dalam Asian Relays Championships 2024, Persiapan SEA Games 2025

Kompas.com - 23/05/2024, 13:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim estafet Indonesia menempati posisi kelima dalam ajang Asian Relays Championships 2024.

Kejuaraan ini diselenggarakan di Stadion Suphachalasai National Stadium, Bangkok, Thailand, pada 20-21 Mei 2024.

Atlet Indonesia yang berlari di lintasan nomor 8 finis di posisi kelima dengan catatan waktu 41,43 detik.

China keluar sebagai pemenang dengan torehan 39,71 detik, urutan kedua diisi tim Korea Selatan yang mencatatkan 39,93 detik, dan Hongkong di posisi ketiga yang mencapai waktu 40,14 detik.

Baca juga: Kejuaraan Atletik Asia U20, Atlet Muda Indonesia Torehkan Prestasi

Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, mengapresiasi dan mengutarakan rasa bangga yang ditunjukkan dari para atlet.

“Mengikuti kejuaraan Asian Relays merupakan bagian penting dari pengembangan atlet, baik dari segi teknik, mental, maupun strategi, yang semuanya berkontribusi untuk meningkatkan performa menuju SEA Games 2025 di Thailand,” kata Tigor.

Tigor menilai hasil yang diperoleh ini menjadi pengalaman bagi para atlet yang tengah menyiapkan diri untuk bersaing di SEA Games 2025.

“PB PASI dan MIND ID memiliki komitmen untuk terus mendukung prestasi atlet Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional. Semoga ajang ini menjadi pengalaman berharga untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” ucap Tigor.

Baca juga: Indonesia akan Tampil di Kejuaraan Atletik Asia U20 di Dubai

Tim estafet putra Indonesia turun di nomor lomba 4x100m yang diawakili oleh Wahyu Setiawan, Adith Rico Pradana, Eko Rimbawan, Fatah Sidik Jaelani, serta Bayu Kertanegara dan Sudirman Hadi sebagai cadangan. Tim ini didampingi Coach Fadlin.

Asian Relays Championships 2024 diikuti oleh Indonesia, Thailand, Hongkong, China, Bangladesh, Korea Selatan, Sri Lanka, serta Laos.

Sebagai informasi, Asian Relays Championships 2024 merupakan kejuaraan estafet atletik pertama di tingkat Asia yang  mempertandingkan nomor 4x100 m, 4x400 m, dan mixed 4x400 m.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com