Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.com - 10/06/2024, 05:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir melawan Filipina dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Jadwal timnas Indonesia vs Filipina menunjukkan waktu sepak mula pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). 

Duel melawan Filipina menjadi upaya terakhir skuad Garuda untuk meraih kemenangan sekaligus memastikan langkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan perolehan 7 poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan. 

Baca juga: PSSI Siapkan Bonus jika Indonesia Lolos Fase Berikut Kualifikasi Piala Dunia

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu ditempel ketat Vietnam yang berada di urutan ketiga dengan enam poin berkat kemenangan atas Filipina beberapa hari lalu. 

Sementara, Filipina menjadi juru kunci dengan 1 poin. Indonesia perlu tambahan tiga poin  untuk lolos sebagai runner-up menemani Irak yang mencatatkan 15 poin dari 5 kemenangan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik agar bisa mengalahkan Filipina. 

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tutur Shin Tae-yong, dilansir dari situs PSSI. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Filipina, Ernando Ari Sudah Mulai Tersenyum

"Memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Sementara itu, bek timnas Indonesia Jay Idzes mengaku enggan meremehkan Filipina yang menciptakan banyak peluang saat melawan Vietnam. 

"Saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam," kata pemain kelahiran Mierlo, Belanda, itu.

"Filipina mencetak banyak peluang dan kami tidak boleh meremehkannya. Mereka punya beberapa pemain bagus dan permainannya baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com