Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Ciro Alves soal Selebrasi di Depan "Bench" Bali United

Kompas.com - 19/05/2024, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ciro Alves menjadi salah satu aktor penentu keberhasilan Persib Bandung melaju ke final Championship Series Liga 1 2023-2024

Laga leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024), berkesudahan dengan skor 3-0. 

Ciro Alves berkontribusi membuka keunggulan Persib pada menit ke-31 melalui gol sundulan di muka gawang, memanfaatkan sepak pojok. 

Usai mencetak gol, Ciro berlari ke pinggir lapangan dan melakukan selebrasi di depan bangku cadangan Bali United.

Sontak hal itu sempat memicu emosi pemain cadangan tim beralias Serdadu Tridatu.

Baca juga: Ungkapan Hati Bojan Hodak Bawa Persib ke Final, Putus Kutukan Bali United

Usai laga, Ciro Alves memberikan klarifikasi soal selebrasi golnya. Penyerang asal Brasil itu tak bermaksud melakukan selebrasi di depan bench Bali United.

Ciro mengatakan, itu adalah selebrasi untuk anak dan istrinya yang duduk menyaksikan pertandingan di tribune VVIP, persis di bagian belakang atas bench pemain Bali United. 

“Itu selebrasi untuk istri dan anak perempuan saya. Mereka berada di tribune dan selebrasi ini untuk mereka,” kata Ciro memberi klarifikasi usai pertandingan. 

Torehan terbaru ke gawang Bali United tersebut adalah gol ke-15 Ciro Alves di sepanjang Liga 1 2023-2024. 

Baca juga: BERITA FOTO: Persib ke Final, Atmosfer Luar Biasa Si Jalak Harupat

Pemain Persib selebrasi usai Ciro Alves mencetak gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bali United, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Pemain Persib selebrasi usai Ciro Alves mencetak gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bali United, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pemain yang pernah memperkuat timnas U20 Brasil ini menyebut Persib bermain sangat apik dan tampil dengan penuh daya juang untuk mengalahkan Bali United. 

“Adalah penampilan yang sangat sangat bagus dan saya sangat senang terhadap rekan satu tim saya di dalam lapangan,” kata Ciro. 

“Mereka bermain fight, karena tidak mudah untuk menghadapi tim yang sangat bagus, tapi kami menampilkan performa yang bagus,” tuturnya. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Bali United 3-0, Maung ke Final Championship Series Liga 1

Ciro dkk larut dalam euforia yang luar biasa di Stadion Si Jalak Harupat. Personel Persib merayakan kelolosan ke final bersama Bobotoh yang memadati tiap sudut stadion. 

Tetapi, Ciro berpesan agar timnya tetap lapar kemenangan, karena ada dua langkah lagi menuju juara Liga 1.  

“Kami merayakannya (lolos ke final) tapi harus tetap lapar, kami harus tetap terus bekerja keras untuk bermain di final,” ujar Ciro Alves. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com