Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estafet Gelandang Persib di Masa Depan Muncul, Sosok yang Dipuji Eks Juventus, Ditempa Bojan Hodak

Kompas.com - 09/04/2024, 14:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Adzikry Fadlillah pemain muda Persib Bandung yang muncul ke permukaan berkat kesempatan starter dari pelatih Bojan Hodak.

Ia tampil sejak menit pertama di laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 saat Persib ditahan imbang Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Adzikry bermain selama 60 menit, usai laga Hodak berpesan agar sang pemain dapat meningkatkan ketahanan fisiknya bermain selama 90 menit. 

“Satu hal yang perlu ditingkatkan dia harus meningkatkan kebugaran dalam bertanding untuk lebih baik lagi,” pesan Hodak. 

Baca juga: Persib Gelar Game Internal Tertutup Jelang Libur Singkat Lebaran

Bukan tidak mungkin Adzikry kembali mendapatkan kesempatan di sisa empat laga Persib di Liga 1 2023-2024, mengingat Marc Klok masih dalam tahap pemulihan. 

Eks Juventus di Persib, Stefano Beltrame memberi pujian atas penampilan Adzikry dalam debut yang langsung melakukan head to head dengan Radja Nainggolan pemain kelas dunia. 

Bagi Beltrame, pemain 21 tahun itu menjalani debut profesional yang bagus, itu jadi modal berharga baginya. 

“Ya saya rasa dia menjalani pertandingan yang sangat bagus karena itu merupakan pertandingan pertamanya,” begitu penilaian Beltrame. 

Baca juga: David da Silva Move on Usai Mangkir, Misi Bawa Persib Juara

Sama halnya dengan pelatih Bojan Hodak, Beltrame turut berpesan agar pemain jebolan Akademi Persib itu terus bekerja keras di latihan. 

Peluangnya bermain lagi terbuka lebar, Adzikry harus memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan pelatih kepadanya. 

“Dia pemain muda dan bermain dengan bagus di laga itu. Pertandingan yang sulit untuknya. Dia harus terus bekerja keras dan harus lebih siap pada kesempatan berikutnya,” pesan Beltrame. 

Adzikry adalah pemain Akademi Persib yang bermain untuk Persib U20 di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim 2023-2024. 

Baca juga: Henhen Herdiana Menuju Laga Ke-100 bersama Persib, Mimpi Juara

Ia sudah lama terlibat di dalam latihan Persib sejak era Luis Milla (2022-2023), namun kesempatan debut belum ia dapatkan pada saat itu. 

Adzikry kini terus ditempa Bojan Hodak secara intens di latihan, ini bisa menjadi bibit muda Persib di pos gelandang untuk skuad masa depan. 

Persib dikenal punya pemain berposisi gelandang lintas generasi hasil binaan sendiri yang saat ini kebetulan menghuni skuad Bojan Hodak. 

Baca juga: Saat Debutan Muda Persib Jail dan Diperingatkan Radja Nainggolan...

Mulai dari pemain paling senior Dedi Kusnandar ia adalah pemain jebolan Persib Junior. 

Abdul Aziz dan Beckham Putra pemain hasil binaan Diklat Persib. 

Lalu Adzikry pemain yang baru promosi, serta Robi Darwis yang dipinjamkan ke klub Dewa United. Keduanya adalah gelandang muda jebolan Akademi Persib. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com