Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool: Ten Hag Minta Fan Setan Merah Lebih Berisik

Kompas.com - 17/03/2024, 10:32 WIB
Egi Dinda Janviera,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Man United, Erik ten Hag, meminta pendukung timnya untuk lebih berisik dalam laga perempat final Piala FA kontra Liverpool di Old Trafford.

Jadwal Piala FA 2023-2024 menyajikan empat laga perempat final yang berlangsung pada Sabtu (16/3/2024) dan Minggu (17/3/2024). 

Salah satu pertandingan perempat final Piala FA 2023-2024 mempertemukan Manchester United vs Liverpool.

Duel Man United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) pukul 22.30 WIB.

"Beberapa pertandingan lebih besar dari yang lain. Man Utd vs Liverpool selalu menjadi pertandingan besar, terutama ketika itu adalah perempat final Piala FA. Ini adalah pertandingan yang spesial, tentu saja," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Sky Sports.

Stadion Old Trafford yang berkapasitas 74.310 penonton, dipastikan akan riuh oleh suporter tuan rumah dan pendukung setia Liverpool.

Baca juga: Man United Vs Liverpool: Pembuktian Ten Hag, MU Main dengan Kebersamaan

Sekitar 9.000 ribu pendukung Liverpool diberitakan akan bertamu ke stadion yang punya julukan Theatre of Dreams (Teater Mimpi) itu.

Alokasi tiket untuk pendukung tim tamu pada ajang Piala FA memang lebih besar jika dibandingkan dengan pentas Premier League.

Pada laga Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Liverpool hanya diperbolehkan membawa sekitar 3.000 suporter ke Old Trafford.

"Para penggemar melihatnya sebagai pertandingan yang sangat besar, mereka sangat ingin kami memenangkannya. Saya yakin mereka akan berada di belakang kami," kata Ten Hag.

Mengingat Liverpool akan didukung suporter yang lebih banyak dari kunjungan biasa di ajang liga, Ten Hag pun meminta suporter Man United untuk lebih berisik.

"Ada lebih banyak penggemar Liverpool (dari biasanya di tribune tandang) sehingga mereka (fan MU) harus benar-benar lantang untuk mendukung kami, agar kami mendengarnya, tetapi saya yakin mereka akan melakukannya," ujar Ten Hag yakin.

Baca juga: Jadwal Piala FA, Man United Vs Liverpool di Perempat Final

Setan Merah, julukan Manchester United, tak pernah mengalami kekalahan dari Liverpool dalam pertandingan kandang Piala FA selama lebih dari 100 tahun.

Dalam jumpa teranyar di Old Trafford, yakni 23 Agustus 2022, pasukan Ten Hag juga berhasil mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp.

Kala itu, Man United membekuk Liverpool 2-1 melalui gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dalam pentas Liga Inggris 2022-2023.

"Pertandingan kompetisi piala adalah duel hidup dan mati dan kami membutuhkan para pemain dan fan untuk memberikan energi satu sama lain, jika kami ingin melaju ke semifinal."

"Hadiah yang ditawarkan saat ini sangat besar, kembali ke Wembley, selangkah lebih dekat dengan trofi, dan raihan kemenangan atas rival terbesar kami," kata Ten Hag, dikutip dari situs Manchester United.

Erik ten Hag mengingatkan kepada para pemain dan penggemar Manchester United untuk bersatu dalam laga kontra Liverpool yang bertajuk North-West Derby ini.

"Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, semua orang di dalam Old Trafford memiliki peran untuk dimainkan, bekerja sebagai satu tim besar. Bersama-sama, kami adalah kekuatan yang dahsyat," ucap Ten Hag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com