Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Man United: Guardiola Ajak Skuad untuk Fokus pada Taktik

Kompas.com - 02/03/2024, 18:30 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, optimistis untuk mengalahkan rival sekotanya, Manchester United.

Man City akan menjamu Man United dalam lanjutan Premier League pekan ke-27. Duel bertajuk “Derby Manchester” itu akan bergulir di Stadion Etihad pada Minggu (3/3/2024).

Guardiola menginstruksikan skuadnya untuk fokus pada taktik dan tampil tetap tenang dalam duel panas tersebut. Dia juga menyarankan anak asuhnya untuk mengesampingkan emosi mereka.

“Apa yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam pertandingan seperti ini adalah menjadi lebih tenang, santai, dan tidak membicarakan banyak hal,” ucap Guardiola dikutip dari BBC Sports.

“Fokus saja pada taktik dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengalahkan mereka, bukan pada emosi karena emosi akan tetap ada, tanpa keraguan,” lanjut Guardiola.

Baca juga: Inter Miami Vs Orlando City, Ketika Kondisi Messi Mencemaskan...

Saat ini, Man City dan Man United sedang dalam performa baik.

City menduduki posisi kedua klasemen Premier League dan tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan, sedangkan United baru menelan satu kekalahan sepanjang 2024.

Menurut Guardiola, Man City memiliki sederet keunggulan jika dibandingkan dengan United. 

City telah meraih 7 gelar Liga Inggris dalam kurun waktu lebih dari 1 dekade. Membuktikan betapa kuatnya skuad berbasis Stadion Etihad tersebut.

“Tahun 80-an adalah Liverpool, 90-an United. Dan sekarang kami telah memenangkan tujuh Liga Premier dalam 11 atau 12 tahun terakhir,” kata Guardiola.

Baca juga: Guardiola Bicara Haaland dan De Bruyne Butuh Satu Sama Lain

Di sisi lain, pelatih Man United, Erik ten Hag, menyatakan bahwa dia dan anak asuhnya tidak sabar untuk mendatangi kandang City dalam duel besok.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Para pemain kami menantikannya dan saya bisa menciumnya, saya bersemangat,” ujar Ten Hag.

Kickoff duel Man City vs Man United bakal bergulir pada pukul 15.30 setempat atau pukul 22.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com