Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rennes Vs Milan: Rossoneri Kalah Lagi, Menderita 13 Kali

Kompas.com - 23/02/2024, 04:50 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan lolos ke 16 besar Liga Europa 2023-2024 kendati kalah 2-3 di kandang Rennes. Terhitung Milan musim ini sudah 13 kali kemasukan minimal dua gol dalam satu laga.

Partai leg kedua playoff menuju 16 besar Liga Europa 2023-2024 antara Rennes vs Milan di Roazhon Park, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB, dihujani lima gol.

Skor akhir laga Rennes vs Milan adalah 3-2. Kemenangan tim tuan rumah asal Perancis dipastikan oleh hattrick Benjamin Bourigeaud (11', 54' pen., 68' pen.).

Milan harus pulang dengan kekalahan setelah dua kali sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan 2-2 berkat gol Luka Jovic (22') dan Rafael Leao (58').

Kendati kalah, Milan tetap berhak lolos ke 16 besar Liga Europa 2023-2024 seiring keunggulan agregat gol 5-3.

Baca juga: Hasil Rennes Vs AC Milan 3-2: Kalah, Rossoneri Tetap Lolos 16 Besar Liga Europa

Sebagai informasi, pada leg pertama di San Siro, tim beralias Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) tersebut menang 3-0 atas Rennes. 

“Sepulang dari sini kami semua akan punya opini masing-masing, tapi kami telah lolos. Melaju ke babak berikutnya tampak gampang pada leg pertama. Ini bukan perkara mudah, namun kami masih punya banyak poin untuk dievaluasi,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

“Saya pikir pertandingan malam ini menegaskan bahwa kami memiliki banyak potensi ke depan. Namun, kami harus lebih sedikit membiarkan lawan menciptakan peluang," tutur Pioli usai laga, dikutip dari Football Italia.

Pioli patut memberikan rambu-rambu waspada kepada anak asuhnya, terutama dalam fase bertahan.

Kekalahan 2-3 dari Rennes ini datang hanya beberapa hari usai Milan dilibas Monza 2-4 pada pekan ke-25 Liga Italia 2023-2024.

Milan lagi-lagi menunjukkan kerapuhan di lini belakang dengan kemasukan lebih dari dua gol lawan. 

Baca juga: Milan Dilibas Monza: Assist dari Maldini, Rossoneri Disakiti Pemain Pinjaman

Rapor lini defensif anak asuh Pioli musim ini memang terbilang memprihatinkan.

Turut menghitung aksi mereka di kandang Rennes, Milan sudah 13 kali kemasukan minimal dua gol dalam satu pertandingan musim 2023-2024.

Tuttomercatoweb memberikan rincian Milan terhitung sembilan kali menderita minimal dua gol dalam sebuah laga di Serie A Liga Italia musim ini.

Sementara, sisanya muncul tiga kali di pentas Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) serta satu kali di ajang Coppa Italia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com