Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Inter Miami Puji Messi, Sorot "Chemistry" La Pulga dengan Suarez

Kompas.com - 22/02/2024, 20:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, memuji penampilan Lionel Messi pada laga perdana Major League Soccer (MLS) 2024. 

Lionel Messi membukukan assist untuk gol Robert Taylor dalam pertandingan melawan Real Salt Lake di Stadion Chase, Kamis (22/2/2024) pagi WIB. 

Duel antara Inter Miami dan Real Salt Lake itu pada akhirnya tuntas 2-0. Satu gol The Herons, julukan Inter Miami, lainnya dicetak Diego Gomez. 

Gol kedua Inter Miami juga tak luput dari peran Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu melakukan dribel menuju kotak penalti. 

Baca juga: Inter Miami sejak Messi Gabung: Kini Bernilai Rp 16 Triliun, Ungguli 4 Tim Premier League

Messi lantas memberikan bola ke Luis Suarez. Lewat sekali sentuhan, Suarez memindahkan si kulit bulat ke Diego Gomez yang melakukan penyelesaian sempurna. 

Tata Martino memuji penampilan Messi. Meski sang megabintang sempat cedera pada pramusim, penampilan Messi dinilai sangat bagus dan lepas. 

"Saya melihat Messi enjoy, sangat bagus, dan cepat," ucap Tata Martino, dilansir dari SPORT. 

"Dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh pemain lain di dunia. Dia bisa menangkap bola sangat jauh dari gawang lawan dan rasanya bola itu akan berakhir dengan gol," imbuhnya. 

Baca juga: Dybala Belajar Dedikasi Ronaldo, Main Bareng Messi Mimpi Jadi Nyata

"Messi membuat saya senang karena dia memiliki motivasi yang bagus. Selain itu, dia merasa prima secara fisik," ungkap Martino. 

Martino juga berbicara soal chemistry Lionel Messi dan Luis Suarez yang kembali terbentuk setelah masa-masa kemenangan di Barcelona. 

"Ketika kami kembai kembali dari pramusim di Jepang, kami punya waktu libur selama tiga setengah hari dan kemudian kami melakukan latihan bersama," ucapnya. 

"Setiap latihan menghasilkan pengetahuan baru. Mereka (Messi dan Suarez) tahu banyak hal. Menemukan chemistry yang sudah mereka punya di Barcelona itu bagus," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com