Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dybala Belajar Dedikasi Ronaldo, Main Bareng Messi Mimpi Jadi Nyata

Kompas.com - 22/02/2024, 16:03 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain AS Roma, Paulo Dybala, mengungkapkan pengalamannya bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Paulo Dybala pernah berbagi ruang ganti dengan Ronaldo semasa berseragam Juventus selama 4 musim sejak 2018-2021. 

Pada waktu yang bersamaan, Dybala juga memperkuat tim nasional Argentina yang dikomandai Lionel Messi

Bagi Dybala, ia banyak belajar tentang dedikasi dari sosok Ronaldo. Sementara, bermain bareng Messi membuatnya mampu mewujudkan mimpi masa kecilnya. 

Baca juga: Rooney: Ronaldo Egois, Messi Pemain Tim

"Dari Ronaldo, saya belajar dedikasi terhadap olahraga, sikap untuk meraih kemenangan," kata Dybala kepada Al Arabi Al Jadeed, dikutip dari Football Italia. 

"Akan tetapi, bermain bersama Lionel Messi adalah impian masa kecil saya. Messi adalah inspirasi yang tiada henti bagi kami yang cukup beruntung bisa melihatnya di lapangan," ujarnya. 

Dybala yang kontraknya di AS Roma berakhir pada Juni 2025 itu juga mengaku bahagia punya kesempatan menjadi rekan setim Ronaldo dan Messi. 

"Merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak akan pernah saya lupakan karena bisa berbagi Piala Dunia bersama Messi," tutur Dybala.

Baca juga: Al Nassr Vs Al Feiha: Ronaldo Bikin Gol, Lolos ke Perempat Final Liga Champions Asia

"Cristiano Ronaldo adalah seorang juara. Bermain bersamanya adalah hal yang luar biasa bagi saya, tetapi juga merupakan cara untuk belajar dari dedikasinya dan yang terpenting keinginannya untuk menang dan berkembang," imbuhnya. 

"Tidak mengejutkan saya bahwa dia juga bermain dengan baik di Arab Saudi. Bagaimanapun, Ronaldo, Messi, dan (Gonzalo) Higuain adalah tiga rekan setim favorit saya," ucap Dybala. 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama bersinar dalam laga terbaru. Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Al Nassr atas Al Feiha. 

Hasil itu mengantarkan Al Nassr melaju ke perempat final Liga Champions Asia.

Sementara, Lionel Messi menciptakan assist pada laga pertama Inter Miami di Major League Soccer (MLS) 2024 melawan Real Salt Lake. 

Adapun pertandingan Inter Miami vs Real Salt Lake yang digelar di Stadion Chase pagi tadi berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Messi dkk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com