Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Inter Miami Vs Real Salt Lake 2-0: Messi Bikin Assist, Memburu Gol Corner

Kompas.com - 22/02/2024, 10:06 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Inter Miami melibas Real Salt Lake 2-0 pada partai pembuka MLS 2024. Messi bikin assist dan kembali mencoba mencetak gol olimpico, alias langsung dari sepak pojok. 

Messi menampilkan atraksi menghibur pada laga pembuka musim Major League Soccer 2024 antara Inter Miami vs Real Salt Lake, Kamis (22/2/2024) pagi WIB.

Pertandingan Inter Miami vs Real Salt Lake dilangsungkan di Chase Stadium yang musim lalu bernama DRV PNK.

Inter Miami, yang menurunkan kuartet eks Barcelona, yakni Jordi Alba, Sergio Busquets, Luis Suarez, dan Lionel Messi mencatat start sempurna pada pekan perdana MLS 2024.

Kemenangan The Herons dipastikan oleh gol Robert Taylor (39') dan Diego Gomez (83').

Baca juga: Pelatih Inter Miami Beri Sinyal Tak Izinkan Messi Bela Argentina di Olimpiade Paris

Gol pembuka kemenangan Inter Miami yang dicetak Robert Taylor bermula dari assist jeli Lionel Messi. Megabintang Argentina beralias La Pulga menangkap pergerakan Taylor di sisi kiri pertahanan Real Salt Lake.

Sodoran Messi menempatkan Taylor dalam posisi enak untuk menembak. Sepakan diagonal pemain Finlandia berusia 29 tahun itu menusuk ke pojok kiri gawang Real Salt Lake.

Messi seperti enggan mengecewakan penonton yang berbondong-bondong untuk menyaksikan aksinya pada laga pertama MLS 2024, termasuk aktor kondang Will Smith. 

La Pulga menampilkan permainan menghibur. Pemandangan menarik muncul pada menit ke-17, ketika Messi bersiap mengeksekusi tendangan bebas.

Real Salt Lake merasa tak cukup aman dengan hanya membuat pagar betis. Alhasil, dua pemain Real Salt Lake berdiri di dekat kedua tiang gawang untuk menemani sang kiper Zac MacMath.

Baca juga: Kisruh Wasit MLS, Messi dan Inter Miami Buka Musim Baru dengan Ofisial Pengganti

Dalam situasi yang tidak mudah itu, Messi masih bisa mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Real Salt Lake. 

Gawang tim tamu selamat usai Justen Glad sukses menghalau sepakan bebas Messi dengan kepalanya.

Inter Miami pun memperoleh sepak pojok. Persis seperti ketika bermain dalam laga uji coba kontra Newell's Old Boys beberapa waktu lalu, Messi kembali mencoba bikin gol "olimpico".

Ya, dari titik sepak pojok, Messi langsung mengarahkan bola menuju gawang. Sepakan Messi itu masih bisa ditepis oleh kiper Real Salt Lake, Zac MacMath.

Aksi Messi belum berhenti. Pada pengujung babak pertama, dalam sebuah situasi menyerang, pria asli Rosario tersebut tahu bahwa di depannya ada pemain Real Salt Lake yang terkapar karena cedera.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com