Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Kesalahan Saat Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Minta Maaf

Kompas.com - 03/01/2024, 13:15 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, menjalani debut bersama timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Libya pada Selasa (2/1/2024).

Dalam debutnya, Hubner masuk sebagai pemain pengganti dan melakukan sebuah kesalahan fatal pada menit ke-89.

Saat mencoba membawa bola di depan gawang sendiri, umpannya berhasil diraih Taqtaq Husayn dari tim lawan.

Hasayn berhasil melepaskan tendangan yang membuat Libya mengunci kemenangan menjadi 4-0.

Baca juga: 4 Fakta Kekalahan Telak 0-4 Timnas Indonesia dari Libya

Usai pertandingan, laman Instagram milik Justin Hubner diramaikan kritik dari netizen yang menyoroti kesalahan pemain Wolves tersebut.

Mengakui kesalahannya yang berdampak besar, Justin Hubner secara terbuka meminta maaf dan berjanji untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya bersama timnas.

"Maaf atas gol tersebut. Kami akan terus maju dan melakukan yang lebih baik daripada yang kami tunjukkan hari ini," tulis Justin Hubner melalui Instagram pribadinya.

Saat memberikan pernyataan seusai pertandingan, Hubner mengungkapkan dia masih dalam proses beradaptasi dengan strategi yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong. 

Eksperimen taktik ini dipercayai sebagai bagian dari pertandingan uji coba. Rotasi pemain juga dilakukan guna memberikan kesempatan bermain kepada semua anggota tim.

"Itu adalah pertandingan pertama saya. Ini sangat sulit karena sistemnya baru bagi saya, formasi baru jadi permainannya sulit untuk dimainkan," ujarnya.

Baca juga: Piala Asia 2023: Kenangan Manis Philippe Troussier-Jepang, Menanti Debut Shin Tae-yong

Hubner menambahkan bahwa timnya harus meningkatkan soliditas dalam serangan dan pertahanan serta mendorong agar seluruh tim lebih kompak dalam performa mereka di lapangan.

"Kami perlu berkembang, semua orang bertahan, semua orang menyerang, kami harus lebih kompak," kata Justin Hubner dilansir dari BolaSport.

Pada pertemuan selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Libya pada Jumat (5/1/2024) dan Iran pada Selasa (9/1/2024) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com