Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Salernitana Vs Milan 2-2, Rossoneri Seri Lawan Tim Juru Kunci

Kompas.com - 23/12/2023, 04:45 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AC Milan hanya membawa pulang satu poin dari markas Salernitana pada giornata ke-17 Liga Italia 2023-2024. 

Laga Salernitana vs Milan yang berlangsung di Stadion Arechi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Sepasang gol tuan rumah tercipta berkat Federico Fazio (42') dan Antonio Candreva (63'). Sementara, gol-gol Milan dicetak Fikayo Tomori (17') dan Luka Jovic (90'). 

Hasil imbang ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga dengan 33 poin. Salernitana juga tetap menjadi juru kunci dengan catatan 9 poin. 

Baca juga: Kata Pioli soal Kembalinya Ibrahimovic ke Milan: Zlatan yang Sama, Peran Berbeda

Milan sejatinya unggul lebih dulu berkat gol Fikayo Tomori pada menit ke-17. Gol diawali tendangan bebas Christian Pulisic di sisi kiri penyerangan Milan. 

Bola mengarah ke Rafael Leao yang mengontrolnya dengan dada sebelum memberikan umpan ke depan gawang yang disambut Tomori.  

Menjelang babak pertama tuntas, tuan rumah menyamakan kedudukan via sundulan Federico Fazio yang memanfaatkan sepak pojok Antonio Candreva. 

Rossoneri, julukan Milan, nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-60 andai tendangan Ruben Loftus-Cheek gagal ditepis kiper Salernitana, Benoit Costil. 

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Bekap Lazio Bawa Inter Jauhi Juventus di Puncak

Tiga menit setelahnya, Salernitana justru berhasil membobol gawang Milan dan berbalik memimpin menjadi 2-1. 

Candreva yang sebelumnya membuat assist, kini mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari pergerakan Grigoris Kastanos yang menguasai bola di lini tengah.

Ia lantas mengoper bola ke Candreva yang menusuk ke dalam kotak penalti. Tendangan Candreva sukses bersarang di pojok bawah gawang Milan. 

Kiper Milan, Mike Maignan, lalu berhasil menggagalkan peluang Salernitana pada menit ke-67. Ia menepis tendangan first-time Pasquale Mazzochi. 

Baca juga: Kisah Massimo Moratti yang Menyesal Tak Bisa Boyong Messi ke Inter Milan

Lalu, Costil melakukan penyelamatan ganda pada menit ke-80. Leao datang dari sisi kiri melewati Candreva dan mengirim umpan silang ke Jovic. 

Namun, Costil mampu menepis sundulan Jovic dan berhasil menghalau bola rebound yang datang setelahnya. 

Kemenangan Salernitana yang sudah di depan mata buyar setelah Luka Jovic mencetak gol pada injury time dan memastikan laga berakhir imbang. 

 

Susunan pemain Salernitana vs Milan 

Salernitana (4-3-2-1): 56-Costil, 30-Mazzochi, 17-Fabio, 98-Pirola, 3-Bradaric, 18-Coulibaly, 99-Legowski, 20-Kastanos, 33-Tchaouna, 87-Candreva, 10-Dia. 

Milan (4-2-3-1): 16-Maignan, 2-Calabria, 24-Kjaer, 23-Tomori, 19-Hernandez, 14-Reijnders, 4-Bennacer, 11-Pulisic, 8-Loftus-Cheek, 10-Leao, 9-Giroud. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com