Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erik ten Hag Kritik Penyerang Man United, Andre Onana Penyelamat

Kompas.com - 15/08/2023, 11:39 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Erik ten Hag mengkritik penampilan penyerang Manchester United usai laga kontra Wolves. MU selamat berkat Andre Onana.

Man United mengawali pekan pertama Liga Inggris 2023-2024 dengan kemenangan.

Partai Man United vs Wolves di Stadion Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB, berujung dengan skor 1-0.

MU asuhan Erik ten Hag menang berkat gol semata wayang sang palang pintu, Raphael Varane (74'), yang menerima operan dari bek sayap tim, Aaron Wan-Bisaka.

Baca juga: Hasil Man United Vs Wolves: MU Menang Susah Payah, Varane Pembeda

Ten Hag merasa timnya seharusnya bisa menang dengan lebih meyakinkan andai para penyerang tampil lebih tajam.

"Saya pikir kami seharusnya bisa mencetak lima atau enam gol saat merebut bola dan tercipta situasi overload (keunggulan jumlah pemain di satu area permainan)," kata Ten Hag.

"Namun, saya rasa lini depan tidak dalam bentuk terbaiknya hari ini dan kami mesti bisa memaksimalkannya dari situasi overload."

"Pekan lalu, kami mencetak sejumlah gol indah. Minggu ini, performa terbaik dan kami gagal melakukannya. Tapi, itu (gol) akan datang," ujar Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Man United Menang atas Wolves

Man United selamat dan tak kebobolan meski sang tamu, Wolverhampton, membombardir gawang MU dengan serangkaian ancaman.

Tercatat, sepanjang laga, Wolves menciptakan 23 tembakan! MU tak pernah membiarkan tim tamu menciptakan peluang sebanyak itu sejak menjamu Chelsea pada November 2005 di Old Trafford.

"Kami mesti bergerak dengan bola dan solid. Ketika tim solid, kami mesti menjadi agresif dan berjuang dalam duel. Hari ini, kami kalah dalam sejumlah duel dan mengizinkan lawan melakukan serangan balik," ujar Ten Hag.

Man United banyak tertolong oleh aksi kiper anyar Andre Onana. Penjaga gawang asal Kamerun tersebut mementahkan sejumlah kans bagus Wolves.

Secara total, Onana membuat enam penyelamatan. Onana menjadi kiper MU dengan jumlah penyelamatan terbanyak di kandang sejak David De Gea (7 save) dalam partai melawan Chelsea pada Agustus 2019. 

"Namun, untungnya kami bagus dalam mengantisipasi serangan balik dan Andre Onana melakukan sejumlah penyelamatan bagus," kata Ten Hag memuji Onana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com