Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Kalah dari Arsenal, Rooney dan Keane Berbicara

Kompas.com - 13/05/2024, 01:38 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kekalahan Manchester United dari Arsenal mendapat reaksi dari dua legenda Setan Merah, Wayne Rooney dan Roy Keane, yang bekerja sebagai pandit di Sky Sports.

Arsenal menorehkan kemenangan di Old Trafford pada Minggu (12/5/2024) berkat gol tunggal Leandro Trossard pada menit ke-21.

Ini adalah kali pertama Man United menderita tiga kekalahan beruntun dari Arsenal di ajang Premier League sejak September 1998.

Man United kini telah menelan 19 kekalahan di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu adalah yang terbanyak sejak 1978-79 (juga 19 kekalahan).

Baca juga: Man United Kalah dari Arsenal, Atap Old Trafford Bocor dan Muncul Air Terjun

Pasukan Erik ten Hag juga telah menderita sembilan kekalahan di Old Trafford musim ini, catatan terburuk bersama dalam suatu musim.

"Kekecewaan bagi saya pada setengah jam terakhir adalah Man United," tutur Keane mengenai laga.

"Arsenal telah datang selama bertahun-tahun ke Old Trafford dan selalu kesulitan. Namun, mereka pasti tak percaya betapa buruk Man United sekarang."

"Keputusan para pemain, kesalahan yang mereka perbuat, terjatuh sendiri, tak meminta lebih dari satu sama lain. Tim United ini sangatlah buruk."

Sementara, Rooney berbicara mengenai proses terjadinya gol Trossard di mana Casemiro, yang bermain sebagai bek tengah jadi-jadian, tertinggal jauh dari rekan-rekannya sehingga Kai Havertz menemukan ruang banyak di sisi kiri pertahanan Setan Merah.

Baca juga: Klasemen Premier League Usai Kemenangan Arsenal Atas Man United

Havertz lalu menggolah bola dengan baik dan memberi umpan matang ke Trossard di tengah.

"Saya pikir siapa pun bisa bermain di sana dan tak akan ada bedanya," ujar top skor sepanjang masa Setan Merah ini.

"Mereka terlihat tidak menyatu. Ini adalah tim penuh individu."

"Hal ini tidak bagus karena tim-tim di Premier League, bahkan di tim papan bawah, Anda bisa melihat kesatuan di mereka."

"Tim Man United ini sangat terbuka, kesempatan datang bertubi-tubi dari lawan. Pemain mana pun yang bermain di sana akan sangat tereksploitasi."

Manchester United kini duduk di peringkat kedelapan Premier League dengan raihan 54 poin dari 36 pertandingan.

Setan Merah menyisakan dua laga, menjamu Newcastle United pada Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB dan bertandang ke Brighton pada Minggu (19/5/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com