Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepakat Lepas Harry Maguire, Man United Incar Benjamin Pavard

Kompas.com - 10/08/2023, 05:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United sepakat menerima proposal West Ham untuk merekrut Harry Maguire senilai 30 juta poundsterling (Rp 580 miliar). 

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa West Ham saat ini tengah menunggu untuk mendiskusikan soal persyaratan pribadi dengan Maguire

Selain itu, Manchester United juga meminta detail kesepakatan kepada West Ham untuk transfer Harry Maguire. 

"West Ham sekarang menunggu otorisasi resmi untuk memulai diskusi mengenai persyaratan pribadi dengan Harry Maguire," tulis Fabrizio di Twitter-nya, Rabu (9/8/2023) malam WIB. 

Baca juga: Bursa Transfer: Maguire Ditawar Rp 584 Miliar, Neymar Mau ke Barcelona

"Man United menginginkan kejelasan mengenai rincian kesepakatan atau ketentuan pembayaran setelah biaya yang telah disepakati sebelumnya sebesar 30 juta poundsterling," tulisnya melanjutkan. 

Seiring dengan kabar transfer Harry Maguire, Man United disebut sudah menyiapkan tiga opsi untuk menggantikan sang pemain. 

Tiga nama yang dipertimbangkan untuk menggantikan Maguire, yakni Benjamin Pavard (Bayern Muenchen), Jean Clair Todibo (OGC Nice), dan Edmond Tapsoba (Bayer Leverkusen). 

Dilansir dari Sky Sports, Benjamin Pavard disebut menjadi prioritas Man United apabila Maguire meninggalkan klub.

Baca juga: Rasmus Hojlund Harapan Man United, Ronaldo Berikan Pelajaran

Pemain berusia 27 tahun itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Bayern Muenchen hingga 2024. Namun, ia terbuka untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Masih dikutip dari Sky Sports, salah satu sumber mengatakan bahwa Pavard juga ingin pindah ke Man United dan negosiasi sedang berlangsung. 

Selama di Bayaern Muenchen, Pavard memenangi empat gelar Bundesliga atau kompetisi kasta tertinggi Liga Jerman. 

Ia juga menjadi skuad tim nasional Perancis saat menjuarai Piala Dunia 2018, satu tim dengan bintang Man United lainnya yaitu Raphael Varane. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com