Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Tanpa Tyronne del Pino Hadapi Arema FC

Kompas.com - 05/07/2023, 04:57 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Apa yang dikhawatirkan Luis Milla tentang cedera Tyronne del Pino tampaknya akan berdampak panjang. 

Gelandang anyar Persib asal Spanyol itu tak direkomendasikan dokter tim Rafi Ghani untuk tampil pada laga Arema FC vs Persib Bandung dalam pekan ke-2 Liga 1 2023-2024

Duel big match Arema vs Persib akan digelar Jumat (7/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. 

Rafi turut menjelaskan sebab Tyronne tidak bisa bermain pada pertandingan sarat gengsi itu. 

Baca juga: Kekhawatiran Luis Milla atas Cedera Tyronne del Pino

Selain hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) belum keluar.

Sang pemain juga masih terlihat pincang saat berjalan. 

“Belum bisa (bermain) karena hasil MRI juga ini (belum keluar). Secara fisik juga jalannya masih agak pincang sedikit,” terang Rafi. 

“Jadi untuk di hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim. Ini pun nanti kami bicarakan dengan tim pelatih,” papar Rafi. 

Baca juga: Tyronne del Pino Ungkap Sosok yang Meyakinkannya Bergabung ke Persib

Seperti diketahui Tyronne mengalami cedera di pertandingan pekan pertama Persib vs Madura United, Minggu (2/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Ia bermain dari bangku cadangan mengganti Beckham Putra menit 46, namun kembali harus keluar pada menit 71 karena cedera.

Tyronne disebutkan mengalami cedera tendon achilles kaki kanan. 

Setelah diistirahatkan selama dua hari, keluhan nyeri telah mereda. Ia menjalani pemeriksaan MRI dan tengah diobservasi selama dua sampai tiga hari kedepan. 

Baca juga: Debut Alberto Rodriguez di Persib Buat Luis Milla Terkejut

“Cederanya saat ini sedang diobservasi. Sebetulnya sudah dua hari diistirahatkan diberi obat analgetik dan antiinflamasi, keluhannya berkurang,” kabar Rafi. 

“Kemarin sudah melakukan MRI, kami tinggal menunggu hasil MRI dari ahli radiologi. Cederanya di bagian tendon achilles kaki kanan,” sebut dokter. 

Rafi belum bisa memastikan apakah cedera yang dialami Tyronne termasuk kategori serius atau tidak. Untuk itu ia masih perlu menunggu hasil MRI dan observasi.

Baca juga: Komitmen Panpel Persib Jamin Keselamatan dan Kenyamanan Penonton

“Untuk itu kami lihat, kalau dari perjalanan nyerinya berkurang jauh. Tapi nanti kami harus pastikan. Apa yang terjadi dari keluhan di tempat tersebut. Kami sudah lakukan MRI tinggal menunggu hasil,” paparnya.

Pada sesi latihan Selasa (4/7/2023) Tyronne hanya bisa menjalani bisa melakukan peregangan lalu menjalani terapi pemulihan bersama fisioterapi tim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com