Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Atlet Desentralisasi Pelatnas Mimika Bakal Tampil di Philippine Athletics Championship 2023

Kompas.com - 21/03/2023, 22:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Para atlet desentralisasi pelatnas Mimika bersiap untuk berkompetisi di Philippine Athletics Championship 2023.

 

Sebelumnya, para atlet ini berhasil meraih medali perak di Thailand Open 2022

Ajang Philippine Athletics Championship 2023 akan digelar di Ilagan, Isabella, Filipina pada tanggal 22 - 26 Maret 2023.

Para atlet yang dikirim berjumlah 5 orang, yaitu Amatus Somaghai (nomor 100 meter putra), Krisdianto Makringgo (nomor 400 meter putra), Mergina Asyerem (nomor 400 meter putri), Eventinus Gebze (nomor lempar cakram putra), dan Agustinus Ngamar Mahuze (nomor lempar lembing putra).

Baca juga: Legenda Atletik Indonesia Carolina Rieuwpassa Meninggal Dunia

Keikutsertaan para atlet ini merupakan hasil kerja sama antara PB PASI dengan PT Freeport Indonesia dalam program binaan atlet desentralisasi pelatnas.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan performa para atlet Indonesia di bidang atletik.

Menurut Sekretaris Umum PB PASI, Tigor Tanjung, uji coba ini sangat penting bagi para atlet untuk menambah pengalaman di ajang internasional dan mengukur performa mereka di lapangan.

Demi tampil di ajang ini, atlet desentralisasi pelatnas Mimika telah berlatih keras selama kurang lebih 8 bulan di Mimika.

Diharapkan keikutsertaan para atlet desentralisasi pelatnas Mimika dalam Philippine Athletics Championship 2023 dapat memberikan hasil yang membanggakan bagi Indonesia.

“Uji coba ini menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi kemampuan para atlet dalam menghadapi ajang internasional. Kita berharap para atlet Indonesia dapat memberikan hasil terbaik di ajang kompetisi tersebut,” ujar Tigor.

Sebelumnya, Agustinus Abadi Ndiken telah berhasil meraih medali perak di Thailand Open 2022 yang diselenggarakan pada September 2022.

Hal ini menunjukkan bahwa para atlet dari desentralisasi pelatnas Mimika memiliki potensi yang besar dalam berkompetisi di ajang internasional.

Oleh karena itu, keikutsertaan mereka dalam ajang Philippine Athletics Championship 2023 menjadi salah satu kesempatan untuk mengukur performa mereka di tingkat internasional.

Selain menjadi bentuk dukungan bagi kemajuan olahraga Indonesia, program binaan atlet desentralisasi pelatnas Mimika juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para atlet dari daerah untuk mengembangkan bakat mereka, terutama atlet-atlet yang berasal dari wilayah timur Indonesia.

Dalam program ini, PB PASI dan PT Freeport Indonesia memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana, serta pelatihan bagi para atlet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com