Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar, 2 Pemain Asing Bajul Ijo Kembali

Kompas.com - 24/02/2023, 08:48 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Laga sarat gengsi duel tim klasik Indonesia tersaji dalam Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (24/2/2023) sore.

Kekuatan Persebaya dipastikan bertambah dengan kembalinya dua pemain asing, Sho Yamamoto dan Paulo Victor, yang sudah pulih dari cedera.

Hal itu membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, semakin pede melakukan revans atas PSM.

Sebab, di putaran pertama lalu, tim berjuluk Bajul Ijo itu harus menyerah di kandang PSM dengan skor akhir 0-3.

Namun, ia belum bisa memastikan apakah keduanya akan langsung turun sejak menit pertama atau masuk sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar, Luis Milla Dukung Bajul Ijo

Aji Santoso masih akan melihat kondisi perkembangan Sho Yamamoto dan Paulo Victor untuk memutuskan memasangnya dalam starting line up tim saat menghadapi PSM.

"Sho (Yamamoto) terus Victor (Paulo) sudah bergabung latihan meskipun nanti di pertandingan itu dia menjadi starting eleven atau sebagai pengganti, kami lihat perkembangannya," katanya.

Secara umum, ia memastikan bahwa semua pemain Persebaya dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi PSM.

Mereka bertekad kuat untuk kembali meraih kemenangan setelah rekor enam kali kemenangan beruntun pupus di tangan Bali United pekan lalu.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persebaya Vs PSM

"Persiapan secara keseluruhan pemain kami semua dalam kondisi yang bagus. Namun, yang jelas secara keseluruhan pemain kami sudah siap," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Persebaya telah melakukan evaluasi penampilan lini pertahanan pasca-laga melawan Bali United.

Sebab, kekalahan telak 4-0 itu dinilai tak terlepas dari kesalahan individu yang dilakukan pemain.

Pemain Persebaya Surabaya Sho Yamamoto saat pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (23/1/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persebaya Surabaya Sho Yamamoto saat pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (23/1/2023) sore.

Melawan PSM, Aji Santoso berharap kesalahan serupa tak kembali terulang dan lini pertahanan Persebaya tampil lebih solid, apalagi mereka akan tampil di depan ribuan suporternya.

"Setiap pertandingan kami selalu melakukan evaluasi, juga sudah saya sampaikan kepada pemain," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Untuk pertandingan melawan PSM, pemain harus koordinasi lebih bagus dan lebih sabar, tidak boleh melakukan kesalahan yang tidak penting, terutama di sepertiga pertahanan kami," ucapnya.

"Saya mewanti-wanti ke pemain agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Saya berharap untuk di pertandingan home koordinasi pertahanan harus lebih solid," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com