Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer Liga Inggris, Potensi Rekor Pecah di Hari Terakhir

Kompas.com - 31/01/2023, 12:26 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bursa transfer Liga Inggris atau Premier League akan ditutup pada Selasa (31/1/2023) pukul 23.00 waktu setempat.

Menjelang penutupan, terdapat beberapa kesepakatan potensial yang bisa memecahkan rekor Liga Inggris pada hari terakhir bursa transfer Januari.

Chelsea menjadi salah satu klub yang berpotensi besar memecahkan rekor tersebut pada hari terakhir bursa transfer.

Pasalnya, Chelsea dilaporkan telah mengajukan tawaran 120 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun untuk mendatangkan gelandang Benfica, Enzo Fernandez.

Baca juga: Chelsea Ngebet Boyong Enzo Fernandez, Rela Bayar Rp 1,9 Triliun

Berdasarkan laporan The Athletic, Chelsea tengah bersikeras menyelesaikan kesepakatan dengan Benfica sebelum bursa transfer ditutup.

Enzo Fernandez telah menjadi target Chelsea sepanjang bursa transfer musim dingin.

Gelandang berusia 22 tahun itu mencuri perhatian setelah tampil gemilang di pentas akbar Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Dia pun menjadi salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar di balik keberhasilan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 Enzo Fernandez Katakan Ya untuk Chelsea

Enzo Fernandez kemudian dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Gelandang Argentina Enzo Fernandez (kiri), penyerang Lionel Messi, penjaga gawang Emiliano Martinez, dan penyerang Perancis Kylian Mbappe berpose di podium setelah masing-masing menerima penghargaan Pemain Muda, Sarung Tangan Emas, Sepatu Emas, dan Bola Emas, pada acara trofi Piala Dunia 2022 Qatar usai pertandingan final antara Argentina vs Perancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Minggu 18 Desember 2022.AFP/ODD ANDERSEN Gelandang Argentina Enzo Fernandez (kiri), penyerang Lionel Messi, penjaga gawang Emiliano Martinez, dan penyerang Perancis Kylian Mbappe berpose di podium setelah masing-masing menerima penghargaan Pemain Muda, Sarung Tangan Emas, Sepatu Emas, dan Bola Emas, pada acara trofi Piala Dunia 2022 Qatar usai pertandingan final antara Argentina vs Perancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Minggu 18 Desember 2022.

Apabila Chelsea benar-benar mendatangkan Enzo Fernandez dengan mahar 120 juta euro, rekor baru pada hari terakhir bursa transfer Januari di Liga Inggris akan tercipta untuk kali pertama sejak 2011.

Kala itu, Chelsea juga yang memecahkan rekor Liga Inggris pada hari terakhir pembukaan bursa transfer Januari.

Mereka ketika itu mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool dengan mahar 50 juta poundsterling (Rp 925 miliar).

Baca juga: Benfica Tolak Tawaran Rp 1,6 Triliun untuk Enzo Fernandez

Chelsea bukan satu-satunya klub yang berpeluang memecahkan rekor tersebut.

Sesama klub London, Arsenal, juga berpotensi memecahkan rekor ketika berencana mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

BBC melaporkan bahwa Arsenal masih berusaha merekrut Moises Caicedo dengan tawaran sebelumnya yang menyentuh angka 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) telah ditolak oleh pihak Brighton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com