Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2023, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyeret nama Arsene Wenger setelah pertandingan melawan Chelsea pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. 

Duel Liverpool vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol. 

Juergen Klopp gagal membawa Liverpool meraih kemenangan pada laga ke-1.000 karier profesional sebagai pelatih.

Rinciannya, Klopp melalui 270 laga bersama Mainz, 319 partai bareng Borussia Dortmund, dan 411 pertandingan di bangku kepelatihan Liverpool. 

Klopp lantas menyinggung pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, yang memiliki catatan lebih buruk pada laga ke-1.000. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea Tanpa Pemenang, Newcastle Bikin Sejarah

"Saya pikir Arsene Wenger kalah 0-6 dalam pertandingannya yang ke-1.000. Jadi, saya cukup senang," ucap Juergen Klopp.  

Juergen Klopp berbicara soal pertandingan Chelsea vs Arsenal pada 22 Maret 2014 yang merupakan laga ke-1.000 Arsene Wenger sebagai pelatih The Gunners. 

Dalam pertandingan yang digelar di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Arsenal kebobolan enam gol tanpa balas. Wenger menyebut kekalahan itu sebagai mimpi buruk. 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea-Liverpool Kian Tercecer, Newcastle Nyaman 4 Besar

Hasil imbang melawan Chelsea membuat Liverpool masih jauh dari posisi empat besar klasemen yang merupakan zona Liga Champions. 

Liverpool saat ini berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Meski demikian, Klopp yakin timnya bisa bersaing di papan atas. 

"Jarak yang bisa kami kejar dengan kemenangan dan kami tidak melakukannya hari ini. Mereka (empat tim teratas) tidak bisa kalah sekarang, beberapa akan menang, dan beberapa akan seri," ucap dia. 

"Ada banyak laga untuk dimainkan dan jika Anda menghitung semua poin, Anda melihat banyak hal yang mungkin terjadi," tutur pelatih asal Jerman itu. 

"Untuk sampai ke sana, kami harus melanjutkan hal-hal yang kami lakukan sekarang untuk dua pertandingan terakhir. Saya melihat kemajuan, itu bagus dan itu yang harus terus kami lakukan," ujar Klopp. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+