Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 21:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 dibuka pertandingan Kroasia vs Brasil pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. 

Laga Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Education City, Qatar, pukul 22.00 WIB. 

Link live streaming Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 tersedia di bagian akhir artikel ini. 

Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan wakil Asia, Jepang, melalui babak adu penalti. 

Baca juga: Kroasia Vs Brasil, Cara Bikin Selecao Frustrasi

Sementara itu, Brasil melenggang ke perempat final usai menang atas negara Asia lainnya yaitu Korea Selatan dengan skor 4-1. 

Juru taktik Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa Brasil mempunyai skuad mumpuni. Namun, Kroasia tak gentar dan siap membuat kejutan.

“Ini akan menjadi pertandingan berbeda dari siapa pun lawan yang sudah kami hadapi sebelumnya karena Brasil suka bermain sepak bola,” kata Dalic dikutip dari AFP.

“Apabila kami melihatnya secara realistis, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini, mereka memilki pilihan pemain hebat, skuad hebat, ini menakutkan. Jadi, akan menjadi ujian yang sangat besar bagi kami,” ucapnya.

Baca juga: Kroasia Vs Brasil, Vinicius Jr Minta Casemiro Redam Luka Modric

Brasil dan Kroasia sudah bertemu empat kali termasuk pada fase grup Piala Dunia 2006 dan 2014. Brasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. 

Dilihat dari sejarah pertemuan, Brasil lebih diunggulkan meraih kemenangan. Bahkan, situs The Analyst memprediksi peluang menang Brasil mencapai 68,2 persen. 

Meski demikian, Brasil pantang menatap sebelah mata kekuatan Kroasia. Bek timnas Brasil, Danilo, menegaskan bahwa Kroasia juga diisi pemain-pemain berkualitas. 

“Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat kuat," kata Danilo, dilansir dari laman resmi FIFA.

"Tidak ada lagi yang perlu dikatakan tentang Modric, Brozovic, Perisic, dan Kovacic adalah semua pemain yang saya kenal dengan baik," ucap dia.

"Mereka kuat dan terbiasa memainkan pertandingan besar. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin," ujar Danilo. 

Link Live Streaming Kroasia vs Brasil 

Pertandingan Kroasia vs Brasil akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi SCTV dan Indosiar mulai pukul 22.00 WIB. 

Selain itu, duel kedua kesebelasan juga bisa disaksikan via tayangan streaming dengan mengakses tautan berikut: LINK 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com