Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 18:20 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain "memuncaki" daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan 10 gol berkat sumbangsih para pemainnya.

Kylian Mbappe memimpin dengan lima gol sejauh ini, diikuti Lionel Messi (3 gol), Neymar (1 gol), dan Carlos Soler (1 gol) hingga babak 16 besar berakhir.

Pundi-pundi gol Mbappe, Messi, dan Neymar masih bisa bertambah karena akan bermain di perempat final, sedangkan Carlos Soler harus mengepak koper lebih dini usai Spanyol disingkirkan Maroko.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Silakan Menari, Timnas Brasil...

Klub tersubur berikutnya di Qatar adalah Barcelona dengan delapan gol, terdiri dari Robert Lewandowski (2 gol), Ferran Torres (2 gol), Gavi (1 gol), Memphis Depay (1 gol), Frenkie de Jong (1 gol), dan Andreas Christensen (1 gol).

Kemudian dari Inggris, Chelsea adalah klub yang terbanyak menyumbang gol dengan delapan kali pemainnya menjebol gawang lawan, diikuti Manchester United dan Manchester City yang masing-masing mengukir enam gol.

Pemain-pemain Man United menjadi perbincangan tersendiri karena tokcer di Piala Dunia, padahal The Red Devils sedang berjuang bangkit di liga.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, berikut adalah daftar "klub tersubur" di Piala Dunia 2022 sebelum perempat final dimulai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official)

Liga tersubur

Meskipun PSG adalah klub tertajam di Qatar tahun ini, tetapi pemain-pemain dari Liga Inggris adalah yang terbanyak mencatatkan nama di papan skor.

Total ada 35 gol yang diceploskan pemain-pemain Liga Inggris, nyaris dua kali lipat dari pencapaian Ligue 1 Perancis dengan 18 gol di peringkat kedua.

Di urutan berikutnya ada La Liga (15 gol), (Bundesliga 14 gol), dan Serie A (11 gol).

Selain liga-liga top Eropa, kompetisi Asia juga masuk 10 besar melalui Saudi Pro League di Arab Saudi (5 gol) dan K League 1 di Korea Selatan (4 gol).

Piala Dunia 2022 akan dilanjutkan pada Jumat (9/12/2022) untuk babak perempat final, dibuka dengan Brasil vs Kroasia pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Prediksi Belanda Vs Argentina di Piala Dunia 2022, Messi dkk Favorit

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com