Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 16:15 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, perwakilan PT Liga Indonesia Baru, dan seluruh orang yang berada di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022) sore menunjukkan raut muka penuh ketegangan.

Hal tersebut disebabkan oleh pengunduran waktu konferensi pers publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora, dan Polri di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat series mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat series mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.

Publikasi perizinan awalnya dijadwalkan pada pukul 13.30 WIB, namun kemudian mundur menjadi pukul 15.00 WIB.

Jelang waktu pengumuman, ternyata jadwal mundur lagi selama 30 menit menjadi 15.30 WIB.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya Vs Barito Putera, Persija Vs Borneo FC

Terbitnya perizinan menjadi syarat mutlak untuk memulai kompetisi kembali.

Akibatnya, seluruh kickoff laga pekan ke-12 Liga 1 pada 5 Desember kemarin sempat tertunda menunggu proses konferensi pers di Jakarta selesai dilakukan.

Ketegangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ketegangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.

Mochamad Iriawan yang tampak duduk di kursi VVIP, menyaksikan siaran konferensi pers pengumuman perizinan Liga 1 melalui gawainya, sambil sesekali melihat situasi di lapangan, tempat arena laga Madura United vs PSIS Semarang.

Baca juga: Jelang Kick-off Lanjutan Liga 1, Persib Gaet Sponsor Baru

Tak lama kemudian, ia berinteraksi dengan wartawan. Ia mengisyaratkan situasi terkendali meskipun ketegangan masih terpancar jelas di wajahnya.

"Tetap dukung supaya liga bisa bergulir kembali ya," ucapnya singkat.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersorak seusai mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersorak seusai mendengarkan prescon publikasi perizinan pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2022 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, yakni Menkopolhukam, Kemenpora dan Polri di Stadion Monahan Solo, Senin (5/12/2022) sore.

Wajah tegang berangsur berubah, menjadi ekspresi kegembiraan karena konferensi pers publikasi izin telah dilakukan. Pertandingan pertama pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 pun dimulai.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+