Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya Vs Barito Putera, Persija Vs Borneo FC

Kompas.com - 06/12/2022, 12:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber PT LIB

KOMPAS.com - Kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2022-2023, akan melanjutkan rangkaian pekan ke-12 kompetisi hari ini dengan sajian tiga laga.

Jadwal Liga 1 hari ini, Selasa (6/12/2022) memuat laga pertama pada pukul 15.30 WIB, antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Kemudian, dua pertandingan akan dilaksanakan secara serentak yaitu antara Persis Solo vs RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda, dengan jadwal kickoff pukul 18,30 WIB.

Sesuai arahan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), ketiga laga yang dimainkan hari ini masih dengan aturan tanpa penonton dan digelar dengan sistem bubble.

Baca juga: Jelang Kick-off Lanjutan Liga 1, Persib Gaet Sponsor Baru

Menyambut kembalinya Liga 1, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku tak sabar untuk bertemu dengan Borneo FC Samarinda.

Persija yang menduduki posisi enam klasemen sementara saat ini terpaut hanya dua poin dari Borneo FC yang berada di posisi ketiga klasemen Liga 1.

Doll mengakui bahwa kondisi para pemain Persija sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan resmi.

"Hanya terbersit kesan yang positif. Kami sangat senang liga akhirnya kembali mulai," ujar Doll, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Menang dan Jaga Rekor, PSM Makassar Kuasai Puncak

"Para pemain membutuhkan itu (pertandingan). Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak memiliki target," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Namun, Doll tidak bisa memainkan beberapa pemain kuncinya seperti Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu yang sedang membela timnas Indonesia.

Menanggapi situasi ini, Doll mengakui sudah punya solusi yang disiapkan. Namun, sang pelatih menyayangkan kondisi yang dinilai tidak ideal ini.

"Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Sekarang kami harus bisa menyusun tim terbaik dengan pemain yang ada," ujar Doll.

Baca juga: Liga 1 Bergulir Lagi demi Timnas Indonesia

Tiga laga Liga 1 Indonesia yang digelar hari ini merupakan lanjutan dari rangkaian putaran pertama musim 2022/2023.

PT LIB menjelaskan bahwa putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berlangsung hingga bulan Desember, dan akan menerapkan sistem bubble.

Semua pertandingan di putaran pertama akan dipusatkan di daerah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, dengan lima stadion telah siap menjadi venue lanjutan Liga 1 2022/2023.

Jadwal Liga 1 2022/2023:

Selasa (6/12/2022)

  • 15:30 WIB: Persebaya Surabaya vs Barito Putera
  • 18:30 WIB: Persis Solo vs RANS Nusantara FC
  • 18:30 WIB: Persija Jakarta vs Borneo FC
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PT LIB
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com