Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2022, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Lionel Messi memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan perolehan tiga gol. Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol lewat penalti. 

Lionel Messi menambah perbendaharaan golnya di Piala Dunia 2022 setelah membawa Argentina ke perempat final usai menang 2-1 atas Australia. 

Messi berada di papan atas daftar top skor Piala Dunia 2022 bersama lima pesepak bola lainnya yang juga mencatatkan tiga gol.

Kelima pemain yang dimaksud, yakni Alvaro Morata (Spanyol), Kylian Mbappe (Perancis), Marcus Rashford (Inggris), Enner Valancia (Ekuador), dan Cody Gakpo (Belanda). 

Baca juga: Lionel Messi di Laga Ke-1.000: Sejajar Maldini dan Langkahi Maradona

Bukan hanya membawa Messi ke puncak daftar top skor Piala Dunia 2022, satu gol ke gawang Australia sekaligus membuatnya mengukir sejumlah prestasi. 

Messi akhirnya bisa mencetak gol di fase gugur Piala Dunia. Sebelumnya, Messi hanya mampu mengukir semua golnya (8 gol) di Piala Dunia pada babak penyisihan grup.

Gol ke gawang Australia juga menambah koleksi gol milik Messi bersama Argentina di Piala Dunia menjadi sembilan. 

Jumlah itu melampaui rekor milik dua seniornya di Argentina, yakni Guillermo Stabile dan Diego Maradona, yang sama-sama memiliki delapan gol.

Baca juga: Cerita Pelatih Australia Usai Melawan Maradona dan Messi di Piala Dunia: Mereka Berdua Luar Biasa

Messi kini hanya terpaut satu gol saja dari pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia, Gabriel Batistuta (10 gol).

Saat Lionel Messi mencetak tiga gol dan menambah rekor pribadi, Cristiano Ronaldo baru membukukan satu gol. 

Gol tersebut dicetak Ronaldo dari titik putih atau penalti saat melawan Ghana pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, 24 November 2022. 

Daftar top skor Piala Dunia 2022

3 gol - Alvaro Morata (Spanyol), Kylian Mbappe (Perancis), Lionel Messi (Argentina), Marcus Rashford (Inggris), Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda)

2 gol - Bruno Fernandes (Portugal), Niclas Fullkrug (Jerman), Vincent Aboubakar (Kamerun), Mehdi Taremi (Iran), Kai Havertz (Germany), Giorgian de Arrascaeta (Uruguay), Ritsu Doan (Jepang), Ferran Torres (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Perancis), Richarlison (Brasil), Cho Gue-sung (Korea Selatan), Julian Alvarez (Argentina), Andrej Kramaric (Kroasia), Breel Embolo (Swiss), Mohammed Kudus (Ghana), Aleksandar Mitrovic (Serbia), Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+