Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 16 Besar Piala Dunia 2022, Bek Australia Tak Takut Messi: Dia Hanya Manusia Biasa

Kompas.com - 02/12/2022, 13:20 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Australia vs Argentina akan tersaji pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Australia mengalahkan Denmark dengan skor 1-0 untuk memastikan tiket ke fase selanjutnya, sedangkan Argentina berhasil menundukkan Polandia usai 2 gol yang mereka sarangkan tak bisa dibalas Lewandowski Cs.

Dengan hasil tersebut, Australia berhasil melaju ke babak 16 besar usai menjadi runner up grup D. Mereka hanya kalah jumlah selisih gol dari Prancis yang sama-sama mengumpulkan 6 poin.

Sementara Argentina sukses memuncaki klasemen grup C dengan raihan 6 poin, diikuti Polandia di posisi berikutnya dengan 4 poin.

Keberhasilan Australia melaju ke fase gugur di ajang Piala Dunia 2022 menjadi catatan manis, sebab capaian ini terakhir kali diraih tim berjuluk Socceroos pada Piala Dunia 2006 Jerman.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Belajar dari Arab Saudi, Argentina Tak Mau Remehkan Australia

Tak takut Messi

Bek Timnas Australia, Milos Degenek mengakui bahwa Lionel Messi adalah pemain terhebat yang pernah ada di dunia sepak bola.

Apalagi, La Pulga berhasil memecahkan sejumlah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Diego Maradona pada Piala Dunia 2022.

"Saya selalu mencintai Messi dan saya pikir dia adalah pemain terhebat yang pernah ada," kata Degenek, dikutip dari ESPN, Jumat (2/12/2022).

Meski begitu, dia mengaku, bertanding melawan Messi bukanlah suatu kehormatan dan dia tak akan gentar menghadapi bintang Argentina tersebut.

"Bukan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia (Messi) karena dia hanya manusia biasa, seperti kita semua," ujar Degenek.

Baca juga: Polandia Vs Argentina - Tepis Penalti Messi, Szczesny Catatkan Rekor

Degenek menjelaskan, dia merasa terhormat bisa mewakili Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, terlepas siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di babak 16 besar Piala Dunia. Kami melawan Argentina atau Polandia, tetap merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Australia di babak 16 besar Piala Dunia," tegasnya.

"Sayangnya, saya adalah penggemar beratnya (Messi), tetapi saya mungkin lebih ingin memenangkan Piala Dunia daripada (melihat) dia memenangkan Piala Dunia," tandasnya.

Siap kejutkan dunia

Para pemain Australia merayakan kemenangan 1-0 lawan Denmark di pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022).AP PHOTO/THEMBA HADEBE Para pemain Australia merayakan kemenangan 1-0 lawan Denmark di pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022).

Sementara itu, gelandang Australia, Mat Leckie mengatakan, Australia lebih diuntungkan dalam laga melawan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2022

Halaman:
Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com