Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2022: Maradona Tersenyum dari Atas Langit Lihat Messi Ukir Rekor

Kompas.com - 01/12/2022, 21:20 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Legenda Argentina, Maradona, bakal bahagia melihat rekornya dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi sukses mencatatkan rekor seusai membawa Argentina memenangi pertandingan melawan Polandia dalam matchday terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Adapun pertandingan Polandia vs Argentina yang berakhir 0-2 untuk kemenangan Tim Tango sudah rampung bergulir di Stadion 974, Doha, Qatar, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Argentina atas Polandia dibukukan oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez (67’).

Baca juga: Permintaan Maaf Raja Tinju Meksiko kepada Lionel Messi

Keberhasilan menumbangkan Polandia membuat Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C.

Di lain sisi, Polandia, yang menelan kekalahan dari Argentina, juga memastikan langkahnya ke fase gugur. Mereka menjadi runner-up Grup C.

Polandia sebenarnya mempunyai raihan poin serupa dengan Meksiko. Namun, Polandia berhak duduk di posisi kedua dalam klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 karena unggul dari segi selisih gol.

Rampungnya babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 nyatanya menyimpan sebuah rekor apik yang ditorehkan Messi.

Baca juga: Polandia Vs Argentina - Tepis Penalti Messi, Szczesny Catatkan Rekor

Menurut laporan Goal International, Messi saat ini menjadi pemain yang mempunyai penampilan terbanyak di Piala Dunia (22 pertandingan).

Catatan itu membuat Lionel Messi berhasil melewati pencapaian legenda Argentina, Maradona, yang bermain di 21 laga Piala Dunia.

Messi merangkum 22 penampilan buat Argentina seusai mentas dalam lima edisi Piala Dunia pada tahun 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022 di Qatar.

Penyerang milik Paris Saint-Germain mengaku senang bisa melewati rekor Maradona di Piala Dunia 2022.

“Saya tidak mempelajari hal itu, saya tidak mengetahuinya. Senang bisa terus mencapai rekor semacam ini,” ucap Messi dikutip dari Goal International.

Baca juga: Kata Messi soal Penalti Gagal dan Lolosnya Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Pemain berjuluk La Pulga itu lalu menyinggung Maradona. Ia menuturkan bahwa sang legenda yang wafat meninggal dunia pada 25 November 2020 bakal tersenyum melihat dirinya memecahkan rekor.

“Saya pikir Diego akan sangat bahagia dengan (pencapaian) saya,” ujar pemain yang sudah meraih tujuh kali trofi Ballon d’or.

“Sebab, Maradona selalu menunjukkan banyak kasih saya. Dia selalu bahagia ketika semuanya berjalan baik buat saya,” tambah dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com