Kompas.com - 19/09/2022, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Sejarah tercipta pada laga Brentford vs Arsenal. The Gunners memainkan Ethan Nwaneri yang menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkap alasan di balik keputusannya memberikan laga debut pada pemuda asal Inggris tersebut. Arteta mengatakan, dia hanya mengikuti firasat.

"Itu adalah murni firasat. Saya bertemu dengan anak itu dan saya suka dengan permainannya," ujar Arteta, dilansir dari Sky Sports.

"Dia telah beberapa kali berlatih dengan kami dan saya punya perasaan jika kesempatan itu datang kemarin, saya akan memainkannya," ucap Arteta.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Singgasana Premier League

Ethan Nwaneri sendiri adalah pemain yang dipromosikan dari akademi Arsenal. Nwaneri sudah bermain dengan skuad U-18 dan pada awal September lalu berhasil naik ke skuad U21 Arsenal.

Di level internasional, Nwaneri juga telah menembus tim nasional Inggris U21. Akhirnya, Nwaneri melakoni debutnya di Liga Inggris pada usia 15 tahun dan 181 hari.

Siswa dari Arsenal Academy tersebut dimasukkan oleh Arteta ketika pertandingan tersisa tiga menit. Arsenal telah unggul 3-0 dan Nwaneri masuk menggantikan Fabio Vieira.

Ini sekaligus memecahkan rekor pemain termuda yang bermain di Liga Inggris, sebelumnya dipegang oleh gelandang Harvey Elliott yang memainkan pertandingan pertamanya pada usia 16 tahun dan 30 hari pada Mei 2019.

Baca juga: Hasil Brentford Vs Arsenal: Pesta 3-0, Remaja 15 Tahun Ukir Sejarah, Gunners ke Puncak

"Saya rasa ini meninggalkan pesan yang kuat tentang siapa kami sebagai klub. Saya mengatakan kepadanya (Nwaneri) bahwa dia akan bersama kami dan dia harus siap," ucapnya.

"Ketika dia akan masuk ke pertandingan, saya mengucapkan selamat dan nikmatilah," ucap Arteta sembari memuji performa dari Nwaneri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.