Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U20, Skuad Garuda Sudah "Klik"

Kompas.com - 14/09/2022, 06:00 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U20 Indonesia punya modal yang cukup bagus untuk memulai perjuangan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Sebab, 23 pemain yang dipanggil mulai menemukan chemistry.

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan cukup puas dengan komposisi yang ada. Ia dan pemain lain sudah saling kenal.

Chemistry yang kuat ini menjadi faktor non-teknis yang sangat diperlukan Garuda Asia. Tim akan menjalani tiga laga dalam waktu enam hari.

Baca juga: Kualifikasi Pial Asia U20 2023, Apa Target Timnas U20 Indonesia?

"Saya senang dengan pemain-pemain yang dipanggil. Pokoknya chemistry kami sudah ada dan sudah klik," ucapnya.

Sebagian besar pemain yang dipanggil menghadapi kualifikasi Piala Asia U20 2023 adalah bagian dari Piala AFF U19 2022 lalu.

Walaupun saat itu belum ada prestasi yang diraih, penampilan tim mulai menunjukkan potensi yang baik.

"Kalau lebih kuat yang mana, saya tidak bisa menilai. Tapi untuk skuad yang sekarang saya sudah kenal dengan pemain-pemain lain," tutur pemain Persebaya Surabaya.

Di posisi kiper masih ada nama Cahya Supriadi. Pemain andalan di lini belakang seperti Kakang Rusdianto dan M Ferarri juga masih dipercaya Shin Tae-yong.

Jelang laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023, pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan saat diwawancara dengan media seusai latihan terakhir tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (13/9/2022) malam.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Jelang laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023, pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan saat diwawancara dengan media seusai latihan terakhir tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (13/9/2022) malam.

Lini tengah Timnas Indonesia juga masih dalam kekuatan yang solid. Selain Marselino Ferdinan, ada pemain-pemain muda lain seperti Zanadin Fariz dan Arkhan Fikri.

Baca juga: Kualifikasi Pial Asia U20 2023, Apa Target Timnas U20 Indonesia?

Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka masih diandalkan di Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Total ada 11 pemain yang dicoret dari 28 pemain saat mengikuti Piala AFF U19 2022. Jadi sebagian besar dari mereka sudah saling mengerti.

"Seperti yang dikatakan coach Shin, kami tidak dapat mengandalkan satu dua pemain saja. Kami satu tim. Saya sendiri percaya dengan tim ini dan siap untuk ajang AFC," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com