Kompas.com - 08/09/2022, 20:24 WIB

KOMPAS.com - Graham Potter akan diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea dalam 24 jam ke depan. Kabar tersebut dilaporkan BBC pada Kamis (8/9/2022) malam WIB.

Chelsea bergerak cepat untuk menunjuk Potter sebagar setelah memecat Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022).

Bahkan, Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea dikabarkan telah berbicara dengan Potter usai pemecatan Tuchel.

Kubu London Barat itu juga dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dan pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim.

Baca juga: Resmi, Chelsea Pecat Thomas Tuchel!

Namun, pilihan The Blues pada akhirnya jatuh kepada Potter. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, bahkan menyebut pelatih asal Inggris itu merupakan prioritas The Blues.

Fabrizio Romano juga melaporkan, Todd Boehly sudah mendapatkan informasi yang bagus tentang Potter terkait ide, konsep, dan metode sang pelatih.

Penunjukkan Potter sebagai pelatih baru Chelsea semakin nyata. Pada Kamis ini, juru taktik berusia 47 tahun tersebut tak mempimpin sesi latihan Brighton walau ada di lokasi latihan.

Baca juga: 3 Kandidat Pengganti Tuchel di Chelsea: Graham Potter hingga Zidane

Brighton juga merencanakan konferensi pers pada Jumat (9/9/2022), menjelang laga kontra Bournemouth, tetapi belum diketahui siapa yang akan berbicara kepada media.

Sementara itu, Chelsea berharap Potter sudah bisa memimpin The Blues saat pertandingan tandang Premier League ke markas Fulham, Sabtu (10/9/2022).

Potter yang identik dengan gaya sepak bola menyerang digadang-gadang sebagai pelatih menjanjikan. Kebolehannya dalam meracik tim kian terlihat ketika melatih Brighton.

Baca juga: Profil Graham Potter, Incaran Utama Chelsea untuk Gantikan Tuchel

Dia ditunjuk menjadi manajer Brighton pada pada Mei 2019, dan telah membawa klub berjuluk The Seagulls itu finis di peringkat ke-15, 16, dan kesembilan dalam tiga musim.

Pada musim ini, Brighton memulai Premier League dengan impresif dan menduduki posissi keempat di klasemen sementara setelah menang empat kali, seri sekali, dan hanya kalah sekali.

Pekan lalu, The Seagulls menggila dengan berpesta gol 5-2 saat menjamu Leicester City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.