Kompas.com - 17/08/2022, 22:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan para pemain sudah termotivasi kembali menjelang laga tandang melawan Barito Putera pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8/2022) sore WIB.

Saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu dalam kondisi kurang bagus. Sebab, mereka baru saja dibuat malu oleh Arema FC setelah kalah 1-2 di depan pendukungnya sendiri pada pekan lalu.

Ironisnya, kekalahan mereka terjadi karena kesalahan koordinasi yang berujung gol bunuh diri.

Hasil minor tersebut dikhawatirkan membuat mental pemain mengalami masalah. Apalagi, itu kekalahan kedua Bali United akibat kesalahan di lini belakangnya sendiri.

Namun, Stefano Cugurra memastikan pemain dalam kondisi baik-baik saja. Kekalahan di laga sebelumnya tidak menjadi rintangan untuk menampilkan yang terbaik saat menghadapi Barito Putera.

Baca juga: Jadwal Liga 1: 4 Laga Bali United Berubah, Termasuk Lawan Persib

Ia menerangkan para pemain sudah termotivasi kembali untuk kembali ke jalur juaranya.

“Saya pikir soal mental tidak ada masalah, pemain pastinya punya semangat untuk bertanding melawan Barito Putera,“ ujar pelatih yang biasa disapa Teco tersebut.

Bali United dalam kondisi paripurna untuk mencuri tiga poin. Selain siap dalam segi mental, Cugurr juga memastikan tim tidak terkendala kebugaran dan kesehatan.

Selain itu, semua pemain pun bebas dari sanksi, tidak ada yang bermasalah dengan hukuman akumulasi kartu kuning maupun merah.

Sehingga, Bali United bisa turun dengan kekuatan penuh lawan Barito Putera.

“Persiapan bagus, kami masih punya satu latihan lagi di stadion Barito Putera untuk bisa melihat pemain paling siap menghadapi Barito putera besok,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.