Kompas.com - 19/07/2022, 21:00 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Bek sayap kanan Borneo FC, Fajar Fathurrahman, mengaku kaget bisa menyabet gelar pemain muda terbaik di Piala Presiden 2022.

Fajar Fathurrahman mengakui dirinya tidak pernah menyangka bisa menjadi pemain muda terbaik di antara talenta-talenta belia lainnya di Piala Presiden 2022.

Bahkan, Fajar Fathurrahman mengungkapkan dirinya tidak pernah berangan-angan apalagi mengusung ambisi untuk mendapatkan gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2022.

Baginya, gelar ini merupakan sebuah kejutan besar di akhir turnamen. Dia hanya mencoba fokus di sepanjang Piala Presiden 2022.

"Alhamdulillah tidak menyangka, selama turnamen ini saya hanya fokus menampilkan yang terbaik dan bonusnya menjadi pemain muda terbaik," tutur pemain berusia 20 tahun itu kepada Kompas.com.

Fajar Fathurrahman dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena kontribusinya kepada Borneo FC.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Piala Presiden 2022: Borneo FC Terbanyak, Pato Top Skor

 

Di usia yang masih muda, Fajar Fathurrahman dianggap telah mengambil peran besar pada permainan tim beralias Pesut Etam yang menjadi runner up Piala Presiden 2022.

Ia mencatatkan tujuh penampilan bersama Borneo FC di Piala Presiden 2022 dan hanya absen pada dua pertandingan pertama babak penyisihan Grup B melawan Madura United dan Barito Putera.

Selebihnya, Fajar Fathurrahman, lima kali menjadi starter dan dua kali masuk dari bangku cadangan.

Pemain Arema FC Adam Alis berduel dengan pemain Borneo FC Fajar Faturrahman saat pertandingan leg pertama Final Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Adam Alis berduel dengan pemain Borneo FC Fajar Faturrahman saat pertandingan leg pertama Final Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam.

Dari tujuh penampilan di Piala Presiden 2022, Fajar Fathurrahman sukses mencatatkan 116 operan dari total 166 upaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.