Kompas.com - 12/07/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Piala AFF U19 2022 hanya sebagai pemanasan saja bagi timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Dunia U20 tahun depan.

Indonesia tersingkir dari Piala AFF U19 2022 meski mencatat tiga kemenangan tanpa kalah serta mencetak 17 gol dan kebobolan dua dari lima laga di fase grup.

Pada laga pamungkas Grup A, timnas U19 Indonesia menang besar 5-1 atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Akan tetapi, kemenangan tersebut menjadi tidak berarti karena pada pertandingan lainnya, Vietenam vs Thailand, berakhir imbang 1-1.

Di akhir klasemen Grup A, Indonesia menempati urutan ketiga. Di bawah Vietenam (juara grup) dan Thailand (runner-up).

Baca juga: PSSI Cium Aroma Match Fixing di Piala AFF U19, Apa Respons Vietnam?

Ketiga tim sama-sama mengoleksi 11 poin. Namun, Indonesia kalah produktivitas gol dalam head to head bersama Vietenam dan Thailand.

Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong sebetulnya memasang target tinggi pada Piala AFF U19 2022. Terlebih, Indonesia sebagai tuan rumah.

Namun, kembali lagi ke tujuan awal, Shin Tae-yong hanya menjadikan Piala AFF U19 sebagai ajang untuk melihat kemampuan anak asuhnya.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif," kata Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport, Selasa (12/7/2022).

"Ini turnamen U19 pertama untuk saya. Saya ingin melihat level timnas U19 Indonesia seperti apa. Memang target (juara Piala AFF U19 2022) ini penting karena kami bertindak sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Baca juga: Kata Pelatih Laos soal Nasib Indonesia di Piala AFF U19: Aturan Tetap Aturan!

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.