Jelang Lawan Indonesia di Piala AFF U19, Pemain Vietnam Kurang Pede dan Takut Berduel

Kompas.com - 30/06/2022, 06:15 WIB

KOMPAS.com - Menjelang laga pertama di Piala AFF U19 2022 melawan timnas Indonesia, para pemain Vietnam dinilai kurang percaya diri (PD) dan takut berduel.

Vietnam akan mengawali perjuangan mereka di Piala AFF U19 2022 dengan menghadapi tuan rumah Indonesia pada matchday pertama Grup A.

Laga timnas U19 Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Menjelang laga tersebut, timnas U19 Vietnam sudah melakukan banyak persiapan, termasuk melakoni beberapa laga uji coba.

Baca juga: Piala AFF U19 2022: Shin Tae-yong dan Pelatih Vietnam Saling Ungkap Kekurangan

Pada 25 Juni lalu, Vietnam menjajal kekuatan klub pemuncak Liga Vietnam saat ini Hai Phong dan mereka menang 1-0.

Meski hasilnya menggembirakan, pelatih timnas Vietnam Dinh The Nam tampak masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya pikir Vietnam U19 belum 100 persen dan saya masih harus melakukan perubahan," ucap Dinh The Nam, dikutip dari media Vietnam The Thao 247, Rabu (29/6/2022).

"Perubahan menyangkut cara kerja tim dan juga memikirkan rotasi pemain untuk mengantisipasi kompetisi yang berjarak dua hari sekali di Piala AFF U19," imbuhnya.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas U19 Vietnam untuk Piala AFF U19 2022

Lebih lanjut, Dinh The Nam melihat bahwa timnas U19 Vietnam masih memiliki dua kekurangan yang bisa menjadi kendala nantinya jika tak segera diperbaiki.

"Saya masih khawatir karena banyak pemain U19 Vietnam yang masih kurang percaya diri tidak berani berduel," ucap Dinh The Nam.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.